x

Inter Milan Bingung, Sedang Berada di Persimpangan Mencari Penyerang

Selasa, 18 Juli 2023 17:32 WIB
Editor: Juni Adi
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, saat ini sedang kalang kabut mencari penyerang baru setelah upayanya mempermanenkan Romelu Lukaku dari Chelsea gagal.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, nampaknya masih belum puas dengan aktivitas timnya di bursa transer musim panas ini.

Meski sudah mendatangkan cukup banyak pemain, Inzaghi merasa masih ada titik lemah timnya di sejumlah sektor, sehingga ia masih menuntut manajemen untuk mendatangkan pemain baru lagi salah satunya lini depan.

Sejauh ini, Inter Milan sudah memboyong satu pemain bertipikal menyerang yaitu Marcus Thuram secara gratis dari Borussia Monchengladbach.

Tetapi cukup riskan mengandalkan Marcus Thuram sebagai ujung tombak bertandem dengan Lautaro Martinez, mengingat ini adalah kali pertama bagi ia menjajal sepak bola Italia.

Memang sewaktu bermain di Liga Jerman ia tampil moncer dengan membuat 16 gol dalam 32 pertandingan musim lalu untuk Borussia Monchengladbach. Tetapi itu tidak menjamin ia bisa nyetel di musim pertamanya.

Baca Juga

Adapatasi tentu sangat dibutuhkan oleh pemain asal Prancis tersebut, sehingga Inzaghi perlu pemain depan berpengalaman. Munculah opsi mempermanenkan Romelu Lukaku.

Musim lalu, Lukaku adalah pemain pinjaman Inter Milan dengan membuat 14 gol dari 37 pertandingan di semua ajang. Kurang memuaskan tetapi kehadirannya bisa jadi opsi, ketika Martinez cedera.

Baca Juga

Namun dalam upayanya merekrut Lukaku, kendala dialami oleh Inter Milan. Negosiasi alot terjadi dengan sang pemilik, Chelsea, karena menetapkan harga tinggi.

Selain itu, Inter Milan juga kabarnya kecewa dengan sikap Lukaku. Padahal pemain asal Belgia itu sangat ingin kembali berseragam Inter Milan musim depan. 

Tetapi Lukaku malah menjalin negosiasi juga dengan sang rival, Juventus. Kubu Si Ular Besar marah dan segera menghentikan proses negosiasi.

Lukaku sendiri kabarnya tidak hanya diburu Juventus. Ada juga klub Arab Saudi yang masih berusaha mengejarnya, meski beberapa waktu sempat ditolak.

Gagalnya mendapatkan Romelu Lukaku membuat Inter Milan mencari alternatif lain untuk mengakomodir kebutuhan tim Inzaghi. Kubu Nerrazzurri pun dihadapkan dalam persimpangan karena banyak nama yang sedang mereka dekati.

Baca Juga

1. Inter Milan Sedang Dekati Banyak Striker

Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Fakta bahwa Lukaku memutuskan untuk bernegosiasi dengan Juventus berarti Inter Milan akan sepenuhnya menutup kemungkinan untuk membawanya kembali ke Giuseppe Meazza.

Artinya, Nerazzurri sekarang harus mempertimbangkan alternatif lain untuk pemain berusia 30 tahun tersebut.

Ada banyak nama yang muncul dalam daftar calon pemain incaran Inter pada musim panas ini, yang membuat Inter cukup bingung seperti dipersimpangan.

Beberapa nama yang muncul di antaranya Folarin Balogun dari Arsenal. Penyerang muda Arsenal itu kabarnya juga akan cabut, dan dinilai cocok dengan Inter.

Balogun baru berusia 22 tahun, dan musim lalu bersinar bersama Stade de Reims di Liga Prancis. Pemain Amerika Serikat itu membuat 22 gol.

Baca Juga

Kekurangannya seperti Marcus Thuram yakni belum teruji bermain di Italia dengan kultur sepak bola berbeda, sehingga membutuhkan adaptasi.

Ada juga nama lain yang muncul yakni penyerang kawakan milik FC Porto asal Iran, Mehdi Taremi. Ia bisa jadi alternatif yang pas, mengingat pengalaman dan ketajamannya sudah terbukti.

Baca Juga

Musim lalu, ia membuat 31 gol dan 14 assist dari total 51 pertandingan untuk FC Porto, lima gol di antaranya ia buat di Liga Champions dari 7 pertandingan.

Inter Milan wajib terus mengejar Taremi karena catatan di atas adalah bukti penyerang 31 tahun tersebut, bisa jadi opsi di lini depan Inter Milan terutama untuk di level Eropa.

Jika Inter Milan cukup uang, ia bisa membawa Rasmus Hojlund dari Atalanta. Salah satu pemain muda yang bersinar di Liga Italia, pemain asal Denmark itu jadi solusi paling masuk akal pengganti transfer Lukaku yang gagal.

Baca Juga

Meski usianya masih cukup muda, Rasmus Hojlund sudah jadi andalan di lini depan dengan membuat 16 gol musim lalu dari 46 penampilan bersama La Dea.

Halangan Inter Milan untuk merekrutnya cuma satu yaitu harga yang tinggi. Sebab Atalanta baru-baru ini sudah menolak tawaran dari Manchester United sebesar 50 juta euro untuk Rasmus.

Belum jelas aksi nyata untuk transfer Rasmus Hojlund, nama penyerang baru yang sedang dipantau Inter Milan muncul lagi yaitu Elye Wahi.

Dari keterangan laman Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa Inter Milan kepincut dengan Elye Wahi usai penampilan impresif musim lalu yang mencetak 19 gol dari 33 laga bersama Montpellier.

Selain performa menawan, faktor usia Elye Wahi yang masih 20 tahun membuat Inter Milan bersedia menebus klausul rilis striker keturunan Pantai Gading itu.

Akan tetapi, langkah Inter mendatangkan Elye Wahi bakal sangat berat lantaran raksasa Liga Inggris, Chelsea juga tertarik memboyongnya.

Inter juga memantau penyerang Il Partenopei, Giovanni Simeone. Tetapi itu bisa jadi transfer perjudian bagi Nerazzurri.

Sebab pemain asal Argentina itu tampil dalam 25 pertandingan di Serie A musim lalu, namun sebagian besar sebagai pemain pengganti.

Tidak diragukan lagi bahwa Simeone berada di belakang Victor Osimhen dalam daftar pemain. Oleh karena itu, Inter bisa berharap untuk mendapatkan pemain asal Argentina itu dengan harga yang layak.

Mereka bisa menawarkannya lebih banyak waktu bermain daripada yang bisa diberikan oleh klubnya saat ini.

Simeone baru tiba di Napoli pada musim panas lalu. Ia pernah bermain untuk tim-tim seperti Genoa, Cagliari, Fiorentina, dan Hellas Verona di Serie A. Musim lalu, Simeone mencetak empat gol di Serie A, dan sembilan gol di semua kompetisi.

Baca Juga
Inter MilanRomelu LukakuSimone InzaghiLiga Italia

Berita Terkini