x

Inter Milan Jadikan Giovanni Simeone dari Napoli sebagai Alternatif Striker Incaran

Selasa, 18 Juli 2023 21:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, terus menelusuri opsi striker dan menjadikan Giovanni Simeone dari Napoli sebagai salah satu bidikannya.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, terus menelusuri opsi striker dan menjadikan Giovanni Simeone dari Napoli sebagai salah satu bidikannya.

Dilansir dari Il Messagerio, Inter Milan menjadikannya incaran untuk alternatif jika incaran utamanya gagal bergabung di musim panas ini.

Awalnya Nerazzurri mengincar Romelu Lukaku dari Chelsea. Sayangnya, kepindahannya berpotensi gagal terjadi karena sang pemain bernegosiasi dengan Juventus.

Lalu Inter membidik Folarin Balogun dari Arsenal dan juga Alvaro Morata dari Atletico Madrid untuk posisi striker.

Sayangnya, Balogun dipagari harga mahal hingga 50 juta euro (Rp841 miliar), sedangkan Morata dikabarkan lebih condong bergabung dengan AS Roma.

Baca Juga

Lantaran kondisi tersebut, Inter Milan pun mencoba menggaet Giovanni Simeone dari Napoli jika target utamanya tak bisa diraih.

Inter mengincar putra dari Diego Simeone itu karena kondisinya yang sejak musim lalu hanya menjadi pelapis bagi Victor Osimhen di Napoli.

Baca Juga

Hal ini pun membuat Nerazzurri pun menawarkan jaminan starter untuk Giovanni yang diyakini bakal tertarik untuk bergabung.

Dari 25 penampilannya di Napoli musim lalu, pemain berusia 28 tahun itu kebanyakan tampil sebagai pemain pengganti saja ketimbang menjadi starter.

Meski banyak menjadi pelapis, Giovanni Simeone pun tampil cukup moncer dengan mencetak empat gol dan satu assist, yang membuat Inter Milan tergoda.

Baca Juga

1. Giovanni Simeone Bisa Saja Bergabung

Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, terus menelusuri opsi striker dan menjadikan Giovanni Simeone dari Napoli sebagai salah satu bidikannya.

Giovanni Simeone diyakini bisa saja membuka opsi bergabung Inter Milan dengan jaminan akan menjadi starter dan jika negosiasi dengan Napoli berjalan mulus.

Pasalnya, Giovanni ingin mendapatkan menit bermain mumpuni musim depan dan tak hanya menjadi penghangat bangku cadangan semata.

Apalagi di usianya yang kini 28 tahun, eks Hellas Verona ini berambisi menorehkan tinta emas dan terus mendapat menit bermain untuk menunjukkan kualitasnya.

Apalagi ia berambisi masuk ke skuad Argentina untuk Copa America 2024. Jika ia hanya menjadi pelapis saja, maka kesempatan baginya masuk skuad La Albiceleste bisa tertutup.

Hal ini bisa menjadi jalan Inter untuk mendapatkan Giovanni pun terbilang mudah dan hanya perlu menuntaskan negosiasi dengan Napoli.

Baca Juga

Napoli diperkirakan akan meminta mahar 25 juta euro (Rp420 miliar) untuk penyerangnya tersebut, setelah menebusnya pada 1 Juli lalu dari Hellas Verona dengan biaya 12 juta euro (Rp201 miliar).

Angka tersebut pun masuk dalam kriteria penyerang yang diincar Inter. Sebagai informasi, harga tersebut sama dengan harga yang dipatok Atletico Madrid untuk Alvaro Morata.

Baca Juga

Namun berbeda dengan Morata, Giovanni dikenal lebih moncer di Liga Italia sejak 2016 lalu bergabbung Genoa dari River Plate.

Tercatat dari 241 pertandingan, Giovanni mampu mencetak total 71 gol dan 21 assist, dibandingkan dengan Morata yang tampil 130 kali dan hanya mencetak 35 gol dan 29 assist.

Bahkan di musim 2021/2022 lalu, Giovanni mampu mengejutkan Liga Italia kala mencetak total 17 gol dari 35 laga bersama Verona.

Baca Juga

Rekap transfer resmi Inter Milan 2023/2024

Pemain Masuk:

Pemain Keluar:

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaGiovanni Simeone

Berita Terkini