ā˜°
x

Leo Medina Klarifikasi Status Diego Bardanca dan Kondisi Ruang Ganti Persis Solo

Selasa, 18 Juli 2023 14:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menegaskan suasana ruang ganti timnya sangat kondusif dan ia juga memastikan status Diego Bardanca di Liga 1. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menegaskan suasana ruang ganti timnya sangat kondusif. Medina juga memastikan Diego Bardanca masih ada dalam skuad di Liga 1 2023-2024.

Kemenangan Laskar Sambernyawa atas Borneo FC disambut euforia luar biasa. Tiga poin sukses diamankan ketika lini belakang Persis Solo sedang krisis.

Persis Solo sampai menarik dua gelandang, Sutanto Tan dan Muhammad Kanu Helmiawan untuk mendampingi Rian Miziar di lini belakang. Hal itu karena Jaimerson Xavier dan Diego Bardanca tak bisa bermain.

Ketiadaan Bardanca dalam line-up melawan Borneo FC sempat menghadirkan tanda tanya. Pasalnya, setelah partai melawan PSS Sleman, hanya ada laporan tentang kondisi Jaime yang mengalami cedera.

Jaime dipastikan bakal melewatkan laga melawan Borneo FC dan Madura United. Begitu pula Gavin Kwan Adsit yang harus menepi 12-16 pekan.

Baca Juga

Leonardo Medina pun mengklarifikasi status Bardanca. Bek asal Filipina berdarah Spanyol itu masih dipercaya mengisi slot ASEAN pada Liga 1 2023-2024.

"Dia mengalami sakit demam, makanya tidak main karena tidak bisa ikut latihan," kata Leo Medina.

Hal tak kalah panas yang diklarifikasi pelatih asal Meksiko ini adalah kondisi ruang ganti Laskar Sambernyawa.

Baca Juga

Ruang Ganti Usai Keributan AntarpemainĀ 

Pada momen-momen terakhir pertandingan melawan Borneo FC, Rian Miziar terlihat berdebat dengan Alexis Messidoro. Rian menegur Messidoro karena tak melakukan penjagaan ketat.

Messidoro pun merespons teguran itu dengan berbalik memberi penjelasan. Momen di area pertahanan Persis Solo ini kemudian ditengahi rekan-rekannya.

Terkait perdebatan itu, Leo Medina menyebut hal tersebut sebagai situasi biasa dalam pertandingan. Leo Medina menjamin suasana ruang ganti sangat kondusif.

"Kadang-kadang di dalam lapangan pemain tidak setuju satu sama lain. Itu hal yang normal. Di antara pemain tidak ada masalah," ungkap Leo Medina.

Kondusivitas itu tercipta bukan saja karena Persis Solo menang atas Borneo FC. Mayoritas penghuni tim Persis Solo musim ini sudah bersatu sejak Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Makanya, Persis Solo termasuk tim yang secara gaya permainan tak banyak berubah dari musim lalu. Para pemain Persis Solo sudah paham karakter satu sama lain.

"Kita punya hubungan yang kuat. Kita bekerja setiap hari seperti keluarga. Saya gembira sekali karena semua pemain adalah pribadi yang bagus. Messi capek, Rian capek, mungkin mereka tidak komunikasi, tapi kita tidak ada masalah di tim," ungkapnya.

Baca Juga

Leo Medina percaya penuh bahwa timnya bisa berbicara banyak pada musim ini. Hengkangnya Ryo Matsumura ke Persija Jakarta bisa tertutupi kehadiran Moussa Sidibe.

Eks Johor Darul Takzim itu mencatatkan 1 gol dan 2 assist dalam tiga penampilan di Liga 1 2023-2024. Sementara Messidoro sudah mencatatkan dua assist serta melepaskan 107 umpan akurat.

Persis Solo memiliki target menembus babak empat besar Liga 1 2023-2024. Terdekat, Persis Solo akan melawan Madura United di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (23/07/23).

Baca Juga
Persis SoloLiga 1Berita Liga 1Leonardo Medina Arellano

Berita Terkini