x

Persikab Bandung Diam-diam Sudah Sebulan TC di Surabaya Persiapkan Liga 2

Selasa, 18 Juli 2023 13:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan kompetisi Liga 2 antara Persikab vs PSIM Yogyakarta di Stadio Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/08/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persikab Bandung diam-diam ternyata sudah mempersiapkan diri untuk mengarungi Liga 2 2023/24 yang rencananya akan bergulir pada September mendatang.

Presiden Persikab, Eddy Moelyo, mengakui tidak banyak orang yang tahu bahwa tim miliknya sudah terbentuk dan memulai program untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2023-2024.

Berbeda dengan tim lain, yang terang-terangan sudah mengumumkan nama pelatih hingga pemain dan mempublikasikan kegiatannya untuk persiapan Liga 2 2023-2024, Persikab memilih bergerak dalam sunyi.

Eddy menuturkan, pihaknya sengaja tidak mempublikasikan transfer pemain dan kegiatan agar tim fokus dan sekaligus menjadi bagian dari startegi tim untuk persiapan menghadapi Liga 2 2023-2024.

Meski demikian, Eddy memastikan segera merilis nama pelatih hingga pemain yang disiapkan untuk mengarungi musim 2023-2024 di akun media sosial klub.

"Sudah (terbentuk tim). Nanti kita sampaikan (nama pelatih) sekaligus dengan pemain-pemain," kata Eddy Moelyo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Baca Juga

Eddy juga ingin memberikan kejutan kepada pencinta sepak bola Kabupaten Bandung, terkait daftar pemain yang disiapkan Persikab untuk mengarungi Liga 2 2023-2024. Sehingga, dia berharap semua pihak sabar menunggu.

"Nanti kami sampaikan di Medsos Persikab dulu buat surprise," ungkap Eddy sembari tersenyum menanggapi pemberitaan seputar skuat Persikab.

Meski tidak mempublikasikan aktivitas timnya, Persikab Kab. Bandung sudah mempersiapkan diri untuk Liga 2 2023-2024 dari jauh-jauh hari.

Bahkan, Eddy menilai Persikab sudah terlebih dulu mempersiapkan diri dengan menggelar latihan dibandingkan tim lain. Hal ini sebagai bentuk keseriusan tetangga Persib Bandung ini untuk mengarungi Liga 2 2023/24.

Baca Juga

Persiapan Persikab dilakukan di luar Bandung, tepatnya di Kota Pahlawan Surabaya. Laskar Dalem Bandung menggelar pemusatan latihan (TC).

Program tersebut diakui Eddy Moelyo sudah berlangsung sekitar sebulan, selanjutnya dalam waktu dekat Persikab akan memulai latihan di Bandung.

Eddy menjelaskan alasan memilih Surabaya sebagai tempat pemusatan latihan lantaran dalam sebulan terakhir ada beberapa kegiatan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sehingga, agar Laskar Dalem Bandung bisa fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Liga 2 2023-2024, program latihan dipusatkan di Surabaya.

Baca Juga

"Selama persiapan dan sekaligus TC kita lakukan di Surabaya dikarenakan Jalak Harupat dan Mesnya dipakai kegiatan Formi (Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Nasional," ujarnya.

"Disambung POPDA sampai tanggal 18 Juli, jadi kita rencananya 18 juli pagi berangkat dan masuk Mes Jalak Harupat malam harinya," jelasnya.

Persikab Bandung memiliki waktu persiapan yang cukup panjang untuk mengarungi Liga 2 2023-2024 mengingat kompetisi rencananya baru akan dimulai pada September mendatang.

Sehingga, ada waktu 1,5 bulan lagi untuk Persikab mematangkan persiapan dan materi pemain sebelum tampil di kompetisi Liga 2 musim 2023-2024.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaPersikab Kabupaten BandungBerita Liga 2Eddy Moelyo

Berita Terkini