x

4 Pemain Chelsea yang Siap Jadi Tumbal Kedatangan Lord Harry Maguire dari Manchester United

Rabu, 19 Juli 2023 16:42 WIB
Editor: Juni Adi
Conor Gallagher, Cesar Azpilicueta, dan Carney Chukwuemeka tertunduk lesu di laga Manchester United vs Chelsea (26/05/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Kehadiran Harry Maguire dari Manchester United ke tim Liga Inggris lain, Chelsea bisa menghadirkan petaka bagi para pemain lama karena terancam tergusur tempatnya di tim inti.

Teka-teki masa depan Harry Maguire di Manchester United terus menjadi perbincangan. Banyak sumber yang menyebut kalau dia sebenarnya masuk dalam daftar jual pelatih Erik ten Hag.

Sebab performa menurun Harry Maguire dalam beberapa musim belakangan ini menjadi penyebabnya. Ia dinilai tidak bisa lagi jadi bek tangguh membentengi gawang Setan Merah.

Selain itu, Manchester United membutuhkan dana segar untuk membeli sejumlah pemain anyar lagi sebelum bursa transfer musim panas ditutup. 

Tanda-tanda kepergian Maguire dari Old Trafford semakin jelas, setelah ia meletakkan jabatan ban kapten tim untuk musim depan.

Baca Juga

Hal itu membuat menit bermain Maguire di musim baru kemungkinan akan sedikit berkurang dan tak lagi jadi pemain andalan.

Padahal Maguire juga membutuhkan waktu bermain lebih untuk menjaga peluangnya masuk ke skuad Timnas Inggris yang tengah mengikuti kualifikasi untuk Piala Eropa 2024.

Baca Juga

Melansir dari Express, Chelsea disebut telah memulai upaya untuk mendapatkan informasi terkait peluang mendatangkan Maguire ke Stamford Bridge. 

The Blues ingin memboyongnya untuk menjadi solusi jangka pendek pengganti Wesley Fofana yang cedera. Waktu yang singkat membuat pemain berusia 30 tahun itu dipandang sebagai salah satu opsi darurat yang ideal.

Kehadirannya di Stamford Bridge nanti, akan menimbulkan petaka bagi sejumlah pemain lama lantaran posisinya terancam digusur oleh Harry Maguire. Siapa saja?

Baca Juga

1. Levi Colwill

Trevoh Chalobah, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Levi Colwill adalah lulusan akademi Chelsea yang musim lalu dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion selama satu musim.

Tetapi di sana, Colwill bukanlah sosok pemain reguler di Brighton hanya beberapa kali diturunkan sebagai opsi. Bek 19 tahun tersebut tampil dalam 22 pertandingan di semua ajang bersama Birghton.

Dengan masa peminjamannya berakhir pada Mei 2023, Colwill nampaknya akan kesulitan bisa menembus tim utama Chelsea karena hadirnya Maguire, dan juga bersaing dengan pemain lama lainnya.

Trevoh Chalobah

Selain Levi Colwill, pemain akademi Chelsea lainnya yang posisinya juga akan terpengaruh adalah Trevoh Chalobah.

Memang, Chalobah mendapat menit bermain yang cukup di musim lalu dengan catatan 25 penampilan di Liga Inggris.

Baca Juga

Akan tetapi, penampilan bek 23 tahun tersebut terjadi karena diuntungkan oleh cedera yang diderita oleh Wesley Fofana di awal musim kemarin.

Kehadiran Benoit tentu memberikan lebih banyak persaingan untuk mendapatkan posisi awal di pertahanan ketika semua bek dalam kondisi fit.

Belum lagi, Fofana dan Benoit bisa jadi kemitraan pertahanan jangka panjang yang disukai The Blues untuk ke depannya, ditambah lagi dengan kehadiran Harry Maguire.

Baca Juga

Thiago Silva

Secara kualitas, ketangguhan Thiago Silva memang tidak diragukan lagi. Tetapi, ada dua faktor terkuat yang bisa membuatnya tersingkir oleh Harry Maguire.

Pertama, usia Silva sudah menginjak 38 tahun. Tentu ini akan sangat berpengaruh terhadap kelincahan dan staminanya.

Kedua, kontrak dari bek senior asal Brasil tersebut akan berakhir pada Juni 2024. Hingga kini, belum ada kesepakatan terbaru perihal perpanjangan kontraknya.

Jika Silva memilih bertahan untuk satu musim lagi, dia harus bersaing dengan Benoit dan Harry Maguire untuk mendapatkan satu slot reguler di skuad utama Chelsea.

Di musim lalu, Silva sendiri sudah membuat total 35 penampilan untuk The Blues di semua kompetisi. Dia juga membantu menjaga total lima clean sheet untuk Chelsea.

Marc Cucurella

Pemain lama Chelsea lainnya yang bisa jadi korban kedatangan Harry Maguire dari Manchester United adalah Marc Cucurella.

Pemain asal Spanyol ini didatangkan untuk menjadi Wing Back kiri dan pesaing Ben Chilwell. Namun dirinya dianggap gagal karena inkonsistensi permainan.

Cucurella sempat menjadi buah bibir kala tampil apik sebagai bek tengah kiri dalam formasi tiga bek. Tapi, penampilan apik itu tak menjamin Pochettino akan memainkannya di posisi itu.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, kemungkinan besar Badiashile akan menjadi bek tengah bisa juga digeser ke kiri dalam formasi tiga bek, jika Harry Maguire bergabung sehingga membuat Cucurella tersisih.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisHarry Maguire

Berita Terkini