x

5 Kali Juan Cuadrado Sakiti Hati Fans Inter Milan

Rabu, 19 Juli 2023 20:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Juventus Juan Cuadrado saat sesi latihan Liga Champions jelang laga antara Juventus vs Lyon

INDOSPORT.COM - Fans Inter Milan tampaknya kesal kepada Juan Cuadrado yang dalam waktu dekat akan segera menandatangani kontrak dengan tim berjuluk l Nerazzurri.

Pasalnya, setidaknya ada lima momen Juan Cuadrado dalam karirnya di Juventus yang membuat marah para pendukung Inter Milan.

Bintang timnas Kolombia itu, diperkirakan akan menjalani pemeriksaan medis terlebih dahulu dengan Inter pada hari Rabu, sebelum menandatangani kontrak satu tahun dengan raksasa Serie A ini.

Kontraknya dengan Juventus berakhir pada 30 Juni, sehingga pada bursa tranfer musim panas Liga Italia 2023/24 Inter Milan mendatangkan Juan Cuadrado secara gratis.

Melansir laporan Fabrizio Romano, disebutkan bahwa Inter Milan dan Juan Cuadrado sudah mencapai kata sepakat, Senin (17/7/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Juan Cuadrado yang sebelumnya berstatus bebas transfer, akan mendapat kontrak singkat hingga Juni 2024 bersama La Beneamata.

Dilansir Football Italia, Ultras Inter sendiri sangat frustrasi dengan semakin dekatnya kedatangan pemain senior Kolombia ini. Sehingga, mereka muncul di markas klub pada hari Senin untuk memprotes.

Menurut beberapa sumber di Italia, mereka ingin bertemu dengan eks winger Juventus itu sebelum menandatangani kontraknya. 

Baca Juga

Pasalnya, Cuadrado sering disalahkan atas sikapnya di lapangan saat masih bermain untuk Juventus, saat itu dia mendapatkan dua tendangan penalti yang kontroversial dalam pertandingan melawan Inter Milan. 

Hal itu tentunya membuat marah para pendukung Nerazzurri. Pertama kali terjadi pada Februari 2021 ketika Cuadrado mendapatkan tendangan penalti di leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro. 

Ashley Young menariknya kembali ke dalam kotak penalti dan wasit Giampaolo Calvarese menghadiahkan tendangan penalti kepada Bianconeri, setelah pemeriksaan VAR. Juventus akhirnya menang 2-1 dan mencapai final setelah bermain imbang 0-0 di Turin.

Baca Juga

1. Dosa-dosa Juan Cuadrado

Juan Cuadrado saat laga Liga Champions antara Juventus v Maccabi Haifa

Kemudian Insiden serupa lainnya terjadi pada Mei berikutnya, saat itu Cuadrado mendapatkan tendangan penalti krusial dalam pertandingan Serie A di Stadion Allianz. 

Si Nyonya Tua, yang dilatih oleh Andrea Pirlo, sangat membutuhkan kemenangan dan penalti di pengujung laga akibat Cuadrado dilanggar oleh Ivan Perisic, membantu Nyonya Tua mendapatkan tiga poin. Menariknya, pertandingan tersebut dipimpin juga oleh Calvarese.

Bukan pertama kalinya Cuadrado dan Perisic berdebat di semifinal Coppa Italia. Pemain Timnas Kroasia itu meletakkan tangannya di leher pemain Kolombia itu selama semifinal pada 2016 setelah pelanggaran.

Baca Juga

Pada 2019, Cuadrado melanggar striker Inter Alexis Sanchez selama pertandingan internasional antara Cile dan Kolombia, hal itu memaksa striker Nerazzurri absen selama tiga bulan.

Kemudian, Insiden terbaru terjadi pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion Allianz April lalu. 

Saat itu, Cuadrado mendapat kartu merah langsung setelah terlibat perkelahian dengan Samir Handanovic dan Romelu Lukaku setelah peluit akhir pertandingan.

Baca Juga

Bahkan, pemain sayap asal Kolombia ini mencoba meninju mantan kiper dan kapten Nerazzurri yang mendapat skorsing tiga pertandingan untuk pertandingan Coppa Italia. 

Dia sudah menjalani larangan satu pertandingan saat kembali di leg San Siro musim lalu. Sehingga, memiliki dua pertandingan tersisa, yang akan dilakukan selama 2023-24 bersama Nerazzurri.

Inter MilanJuventusJuan CuadradoLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini