x

Alasan Terselubung Manchester United Hadiahi Kontrak 5 Tahun Marcus Rashford

Rabu, 19 Juli 2023 11:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Perpanjangan kontrak Marcus Rashford bersama dengan Manchester United membuat klub peminat, seperti Paris Saint-Germain mundur.

INDOSPORT.COM – Klub Liga InggrisManchester United, mengungkapkan alasan memberi kontrak panjang baru untuk bintang mudanya, Marcus Rashford. 

Marcus Rashford resmi meneken kontrak lima tahun bersama Man United dan baru diumumkan pada hari Selasa (18/07/23) malam WIB.

Menilik laman resmi Manchester United, Rashford akan meneken kontrak hingga 2028 mendatang dan akan terus menjadi pemain inti.

Hal ini terungkap dari apa yang dikatakan Marcus Rashford dalam pernyataannya selepas memperpanjang kontrak dengan Man Utd.

“Saya bergabung ke klub Liga Inggris, Manchester United saat berusia 7 tahun dan sejauh ini perasaannya masih sama,” ungkap Rashford.

Baca Juga

“Ada pengalaman mengesankan dengan klub yang luar biasa, tetapi ada banyak hal yang bisa dicapai, juga prestasi besar.”

“Sebagai fans Manchester United, sepanjang hidup sungguh ada tanggung jawab yang harus dicapai untuk memberikan seluruh kemampuan untuk tim,” ujar Rashford.

Baca Juga

Sebelum kemudian meneken kontrak baru bersama Manchester United, Marcus Rashford sempat diisukan akan hengkang ke klub lain.

Paris Saint-Germain menjadi klub yang dikabarkan sangat menginginkan Rashford untuk bergabung pada bursa transfer musim panas 2023.

Akan tetapi, justru Marcus Rashford yang kemudian menginginkan untuk menambah durasi kontrak bersama dengan Manchester United.

Baca Juga

1. Manchester United Jadikan Rashford Ikon Tim

Marcus Rashford berduel dengan Harry Souttar di laga Manchester United vs Leicester City (19/02/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Menilik ungkapan Direktur sepak bola Manchester United, John Murtough, Marcus Rashford akan jadi salah satu ikon tim.

Mengingat Rashford menjadi andalan tim dalam beberapa waktu belakangan, Murtough berujar bahwa pemain yang satu ini diminta untuk mendapat prestasi lebih.

“Sungguh merupakan pemain yang brilian dan sangat berdedikasi, dia baru masuk ke usia emasnya dan masih bisa mendapat banyak prestasi,” ujarnya.

“Rashford bekerja dengan Erik ten Hag yang belakangan menangani Manchester United dengan baik.”

“Marcus Rashford bisa membentuk diri menjadi penyerang terbaik di dunia, bersama dengan Manchester United,” ujar Murtough.

Baca Juga

Manchester United sendiri terus memperbaiki performa tim dengan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023.

Mason Mount menjadi rekrutan pertama Man United pada bursa transfer musim panas 2023 ini, sementara Erik ten Hag terus mencari pemain lain yang sesuai.

Baca Juga

Andre Onana kemudian menjadi rekrutan anyar kedua Man United pada bursa transfer musim panas 2023 ini dan akan mengisi sektor penjaga gawang.

Menilik kondisi ini, Manchester United kemungkinan akan mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer musim panas 2023.

Meskipun ada penyerang baru datang, Manchester United akan mengandalkan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah pada musim 2023/2024 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedParis Saint-GermainMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini