x

Liverpool Gabung Perburuan Gelandang Bayern Munchen Joshua Kimmich

Rabu, 19 Juli 2023 11:41 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, ikut serta dalam perburuan gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, ikut serta dalam perburuan gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich.

Perburuan Liverpool akan gelandang berkualitas belum berakhir. Setelah berhasil mendapatkan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai, mereka masih mengincar pemain anyar.

Terbaru, gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich, masuk dalam radar Jurgen Klopp. Kebetulan, sang pemain tak masuk dalam skema manajer anyar Die Roten, Thomas Tuchel.

Padahal, Joshua Kimmich merupakan salah satu gelandang terbaik Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Dia menjadi sosok tak tergantikan di Bayern Munchen, apalagi pada masa kepelatihan Pep Guardiola.

Joshua Kimmich juga merupakan pemain kunci saat Bayern Munchen merengkuh trofi Lga Champions 2019/2020 dan mendominasi Bundesliga dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Kini, dengan kondisi Liverpool yang berpotensi kehilangan dua gelandang senior, Jordan Henderson dan Fabinho, kebutuhan akan gelandang anyar kian mendesak.

Dilansir dari Liverpool Echo, Joshua Kimmich, yang juga merupakan pemain favorit Jurgen Klopp sejak lama, bisa menjadi salah satu prioritas kendati The Reds juga mengincar Romeo Lavia dan Sofyan Amrabat.

Baca Juga

Dibandingkan dua nama tersebut, Joshua Kimmich memiliki satu keunggulan, yakni jiwa kepemimpinan. Sang pemain diketahui merupakan kapten kedua Bayern Munchen setelah Manuel Neuer.

Pemain 18 tahun tersebut juga kerap menunjukkan kharismanya di ruang ganti, sehingga kerap digadang-gadang menjadi kapten masa depan Bayern Munchen.

Namun, Liverpool mesti berjuang matian-matian untuk mendapatkan Joshua Kimmich. Pasalnya, mereka akan berhadapan langsung dengan Barcelona dan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

1. Rebutan dengan Manchester City dan Barcelona

Selebrasi Joshua Kimmich usai mencetak gol kemenangan Bayern Munchen atas Borussia Dortmund

Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, disebut-sebut berada di baris terdepan untuk mendapatkan Joshua Kimmich pada musim panas ini.

Apalagi, sang pelatih, Pep Guardiola, sudah pernah bekerja bersama Joshua Kimmich di Bayern Munchen. Dengan demikian, Pep Guardiola dan Joshua Kimmich tak perlu lagi menjalani proses adaptasi.

Di sisi lain, Manchester City juga masih belum mendapatkan pengganti sepadan bagi Ilkay Gundogan yang hijrah ke Barcelona pada musim panas ini.

Mereka memang sempat mengincar kapten West Ham, Declan Rice. Namun, mereka kalah saing dengan Arsenal yang akhirnya berhasil memboyong sang pemain.

"Dia jelas memiliki segalanya," demikian komentar Pep Guardiola atas penampilan Joshua Kimmich usai pertandingan melawan Borussia Dortmund pada musim 2015/2016 silam.

Baca Juga

Manchester City bukan satu-satunya pesaing Liverpool. Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, juga diketahui meminati sang pemain.

Manajer Xavi Hernandez baru-baru ini menilai pemain timnas Jerman tersebut layak digolongkan ke dalam daftar pemain super top dan mengonfirmasi minatnya akan sang pemain.

Baca Juga

Hanya saja, masalah finansial yang dialami Blaugrana membuat mimpi mereka memboyong Joshua Kimmich menemui rintangan berat.

Barcelona sudah sejak lama berminat untuk mendatangkan Joshua Kimmich dari Bayern Munchen pada jendela bursa transfer yang dibuka 1 Juli 2023.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Joshua Kimmich bersama Bayern Munchen. Tercatat, sang pemain menyumbangkan 40 gol dan 94 assist dari 347 penampilannya selama bermain di Bayern Munchen.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Resmi Liverpool 2023-2024

Pemain Masuk

Alexis Mac Allister (dari Brighton)
Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)
Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)

Pemain Keluar

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)
Roberto Firmino (tanpa klub)
Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)
James Milner (tanpa klub)
Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)
Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).
*per Rabu (19/07/23)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisJoshua KimmichBerita Transfer

Berita Terkini