x

Manchester United Beralih ke Randal Kolo Muani Usai Kesulitan Gaet Rasmus Hojlund

Rabu, 19 Juli 2023 11:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Selepas kesulitan mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta, Manchester United, kembali mencoba mendekati Randal Kolo Muani pada bursa transfer.(Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Selepas kesulitan mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta, Manchester United kembali mencoba mendekati Randal Kolo Muani.

Manchester United tak mau membuang waktu untuk mendatangkan penyerang baru dengan memasukkan nama Randal Kolo Muani ke daftar belanja.

Randal Kolo Muani sendiri menjadi salah satu target Man United untuk mengisi posisi penyerang tengah.

Dilansir dari The Peoples Person, Manchester United dikabarkan tengah mula melakukan pembicaraan dengan klub Liga Jerman, Eintracht Frankfurt.

Hal ini diungkap oleh jurnalis spesialis transfer pemain asal Inggris, David Ornstein soal pembicaraan resmi Manchester United untuk mendatangkan Randal Kolo Muani.

Baca Juga

Tentu saja, kabar soal ketertarikan Manchester United pada Randal Kolo Muani kemudian berpengaruh pada transfer Rasmus Hojlund.

Hal ini diungkap oleh jurnalis ESPN, Rob Dawson yang mengungkap soal detail transfer Rasmus Hojlund yang kemudian menjadi perhatian para fans Manchester United.

Baca Juga

“Hojlund adalah target penting, tetapi Atalanta tak melepas pemain ini di harga 78,6 juta pounds. Manchester United tak setuju dengan nilai tersebut,” ujar jurnalis ESPN, Rob Dawson.

“Sebuah nilai yang sebenarnya tak adil untuk penyerang berusia 20 tahun yang baru memulai karier di sepak bola,” ujar Dawson.

Sejauh ini, MU belum memiliki penyerang tengah yang mumpuni, sehingga mereka membutuhkan tenaga baru, misalnya Rasmus Hojlund dan Randal Kolo Muani.

Baca Juga

1. Manchester United Bingung soal Hojlund atau Kolo Muani

Selebrasi pemain Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani usai mencetak gol. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Bahkan, Man United mengandalkan Marcus Rashford yang sebenarnya merupakan pemain sayap daripada menjadi penyerang tengah.

Kondisi ini kemudian membuat manajemen Manchester United terus bergerilya dengan berusaha mendatangkan pemain baru.

Man United sendiri belakangan terus mendekati pemain Atalanta, Rasmus Hojlund untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Hanya saja, Atalanta terus menerus memasang harga tinggi yang kemudian membuat Manchester United menyerah.

Seperti diketahui, harga Rasmus Hojlund sendiri berada di angka 80 juta euro yang tentu tak masuk akal untuk Man United.

Baca Juga

Tentu saja, untuk pemain yang bahkan belum berpengalaman di kompetisi top Eropa, harga yang dimunculkan Atalanta terlalu mahal.

Kondisi ini membuat Manchester United berpaling dan mencoba mendekati kandidat penyerang lainnya dengan harga yang nyaris serupa.

Baca Juga

Kandidat tersebut adalah Randal Kolo Muani yang menjadi andalan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 lalu. Kolo Muani sendiri memang merupakan salah satu penyerang cepat yang cocok untuk memainkan gaya Erik ten Hag.

Sebelum kemudian mendatangkan Kolo Muani, Manchester United sempat mendatangkan Wout Weghorst pada bursa transfer Januari 2023.

Hanya saja, penampilan Weghorst yang buruk kemudian membuat Manchester United mencoba mendatangkan penyerang baru dengan Rasmus Hojlund dan Randal Kolo Muani sebagai kandidat yang tersedia.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainRasmus HojlundRandal Kolo Muani

Berita Terkini