x

Resky Fandi Anak Emas Thomas Doll di Persija Layak Masuk Timnas Indonesia

Rabu, 19 Juli 2023 20:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Resky Fandi pemain Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengaku punya satu pemain penting bernama Resky Fandi. Dia tidak tergantikan di starting XI Tim Macan Kemayoran sejak Liga 1 Indonesia musim lalu.

Total Resky Fandi bermain sebanyak 30 kali di Liga 1 2022-2023. Artinya, dirinya hanya absen sebanyak empat laga karena cedera, ataupun akumulasi kartu yang memaksanya keluar dari tim.

Di Liga 1 2023/24, dalam tiga pertandingan yang telah dilalui Persija Jakarta, Resky Fandi selalu bermain. Pelatih Thomas Doll pun memiliki alasan kuat di balik keputusan selalu memasang sang pemain.

“Setiap pemain menurut saya penting, tapi Resky selalu memberikan yang terbaik di atas lapangan. Setiap laga, dia yang menentukan. Bagaimana performanya di lapangan,” ucap Thomas Doll.

Baca Juga

Thomas Doll menambahkan Resky Fandi bisa memberikan keseimbangan di lini tengah Persija. Dia hampir selalu menang dalam berduel di perebutan bola dan membuat rekan setim sangat leluasa bergerak.

“Resky memberikan keseimbangan dan memenangi banyak duel, sehingga pemain depan kami bisa bermain dengan bebas. Dia adalah pemain yang harus masuk dalam daftar 11 pertama,” imbuh Thomas Doll.

Baca Juga

Dengan penampilan ciamik di Liga 1, Thomas Doll pun berharap Resky Fandi bisa segera mendapatkan kesempatan membela timnas Indonesia. Dia tidak segan memberi rekomendasi kepada Shin Tae-yong.

“Bagi saya ini masalah waktu saja. Suatu saat nanti saya yakin dia (Resky Fandi) akan dipanggil ke timnas Indonesia,” tukas Thomas Doll.

Baca Juga
Persija JakartaLiga 1Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaThomas Doll

Berita Terkini