x

Rumor Transfer Liga Inggris: Liverpool Berburu Kimmich, Manchester United Fokus Kejar Randal Muani

Rabu, 19 Juli 2023 21:44 WIB
Editor: Juni Adi
Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (Foto: REUTERS/Leonhard Simon)

INDOSPORT.COM - Rangkuman rumor transfer kepindahan pemain yang berkembang di sepak bola Liga Inggris sepanjang Rabu (19/07/23) hari ini. Di antaranya Liverpool ikut gabung berburu Joshua Kimmich.

Perburuan Liverpool akan gelandang berkualitas belum berakhir. Setelah berhasil mendapatkan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai, mereka masih mengincar pemain anyar.

Terbaru, gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich, masuk dalam radar Jurgen Klopp. Kebetulan, sang pemain tak masuk dalam skema manajer anyar Die Roten, Thomas Tuchel.

Padahal, Joshua Kimmich merupakan salah satu gelandang terbaik Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Dia menjadi sosok tak tergantikan di Bayern Munchen, apalagi pada masa kepelatihan Pep Guardiola.

Joshua Kimmich juga merupakan pemain kunci saat Bayern Munchen merengkuh trofi Lga Champions 2019/2020 dan mendominasi Bundesliga dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Dilansir dari Liverpool Echo, Joshua Kimmich, yang juga merupakan pemain favorit Jurgen Klopp sejak lama, bisa menjadi salah satu prioritas kendati The Reds juga mengincar Romeo Lavia dan Sofyan Amrabat.

Manchester United

Manchester United tak mau membuang waktu untuk mendatangkan penyerang baru dengan memasukkan nama Randal Kolo Muani ke daftar belanja.

Baca Juga

Randal Kolo Muani sendiri menjadi salah satu target Setan Merah untuk mengisi posisi penyerang tengah.

Dilansir dari The People Person, Manchester United dikabarkan tengah mula melakukan pembicaraan dengan klub Liga Jerman, Eintracht Frankfurt, selaku yang punya sang pemain.

Baca Juga
 

1. Chelsea

Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

Chelsea dikabarkan akan menggaet Harry Maguire dari Manchester United untuk menggantikan Wesley Fofana.

Kabar ini mengemuka setelah Chelsea melaporkan Fofana menderita cedera ACL yang memaksanya harus melakukan operasi dan berpotensi absen di musim 2023/24.

Di sisi lain, Maguire juga dikabarkan akan dijual Man United. Hal tersebut membuat tim berjuluk The Blues itu menjadi salah satu peminatnya.

The Blues ingin memboyongnya untuk menjadi solusi jangka pendek pengganti Wesley Fofana yang cedera.

Waktu yang singkat membuat pemain berusia 30 tahun itu dipandang sebagai salah satu opsi darurat yang ideal.

Baca Juga

Apalagi Maguire punya rekam jejak pernah menjadi kapten Man United, sebelum status itu dicopot pada tahun 2023 ini.

Arsenal

Laporan Daily Mail, Arsenal masih ingin menambah amunisi lini serang mereka. Itulah mengapa mereka kini mengejar tanda tangan Mohammed Kudus dari Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Laporan tersebut mengklaim bahwa Mikel Arteta tertarik untuk menjadikan Kudus sebagai pemain yang memperkuat lini serang mereka.

Manchester City

Football Insider mengklaim bahwa Manchester City kini mulai bergerak untuk mencari pengganti Riyad Mahrez. Pemain yang dikabarkan masuk radar mereka adalah Dani Olmo.

Menurut laporan tersebut, Manchester City atau tepatnya Pep Guardiola sudah lama tertarik untuk merekrut jasa Olmo.

Gelandang serang RB Leipzig itu menarik perhatian sang manajer. Pasalnya ia memiliki kemampuan yang sangat baik di lini serang.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolLiga Inggris

Berita Terkini