x

Wayne Rooney Ledek Harry Kane Tahanan Tottenham Karena Terus Tolak Man United

Rabu, 19 Juli 2023 17:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Ekspresi kekecewaan Harry Kane saat Tottenham Hotspur dihajar Newcastle United. Reuters/Lee Smith

INDOSPORT.COM – Harry Kane mendapat serangan dari Wayne Rooney karena terus-terusan menolak pinangan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Manchester United sempat mengincar penyerang timnas Inggris, Harry Kane di bursa transfer musim panas 2023.

Menilik perjalanan transfer pemain ini, Man United kemudian gagal mendatangkan Kane di bursa transfer musim panas 2023.

Salah satu penyebabnya adalah Tottenham Hotspur yang menahan penyerang timnas Inggris tersebut, sehingga sulit bagi MU untuk memberikan tawaran.

Kondisi ini kemudian membuat legenda Manchester United, Wayne Rooney pun ikut bersuara perihal nasib suksesornya di timnas Inggris itu.

Baca Juga

“Harry Kane adalah salah satu penyerang yang ideal untuk saya dan seharusnya dia bergabung ke Manchester United,” ujar Rooney.

“Sungguh dia menjadi tahanan di Tottenham Hotspur dan sungguh sulit membawa Harry Kane ke Manchester United.”

Baca Juga

“Jika Manchester United memiliki Harry Kane, maka kami akan mendapat kesempatan lebih besar untuk menang dan terus berkompetisi,” imbuh Rooney seperti dilansir dari Evening Standard.

Belakangan, Harry Kane memang tengah ditawar beberapa klub di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Selain Manchester United, Kane juga ditawar beberapa klub lain, seperti Bayern Munchen yang sudah melontarkan tawaran resmi.

Baca Juga

1. Harry Kane Ditawar Bayern Munchen

Ekspresi kekecewaan Harry Kane saat Tottenham Hotspur dihajar Newcastle United. Reuters/Lee Smith

Bayern bahkan bersedia menggelontorkan dana 70 juta pound demi mendatangkan Harry Kane di bursa transfer musim panas 2023.

Namun, Tottenham Hotspur justru tak berminat dengan tawaran tersebut dan memilih bergeming menahan Harry Kane. Mereka tentu tak ingin kehilangan ikon klubnya yang dianggap bisa mengganggu permainan tim di masa depan.

Meski begitu, mengingat kontrak Harry Kane hanya tersisa setahun lagi, Tottenham Hotspur masih mungkin melepas sang pemain.

Sebab, Spurs tak ingin kehilangan pemainnya dengan percum dan tak mendapat dana sama sekali di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Kondisi ini kemudian membuat Manchester United masih punya peluang besar di bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Manchester United bisa saja mendapatkan Harry Kane dengan status bebas transfer yang tentu saja sangat menguntungkan.

Baca Juga

Harry Kane sendiri masih mendapatkan kontrak baru dari Tottenham Hotspur yang kabarnya meningkatkan gaji sang pemain mencapai 200 ribu pound.

Ada beberapa opsi, mengingat Tottenham Hotspur bisa saja melego Kane dengan dana besar di bursa transfer musim panas 2023.

Harry Kane sendiri tak akan meminta Tottenham Hotspur menjualnya, meskipun ada peluang Man United merekrutnya di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBayern MunchenHarry KaneLiga Inggris

Berita Terkini