x

Campur Tangan Borussia Dortmund dalam Agenda Uji Coba Timnas U-17 di Jerman

Kamis, 20 Juli 2023 17:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti (tengah) didampingi Indra Sjafri (kiri) dan Roby Darwis. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan menggelar pemusatan latihan (TC) sekaligus melakoni beberapa laga uji coba di Jerman pada September hingga Oktober mendatang.

Pemusatan latihan ini menjadi rangkaian persiapan timnas Indonesia U-17 menyambut Piala Dunia U-17 yang berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023 di Tanah Air 

Sebagai awalan dari rangkaian persiapan Piala Dunia U-17, pelatih Bima Sakti sejatinya sudah melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Total 34 pemain dipanggil timnas Indonesia U-17.

Di samping itu, Bima Sakti juga terus melakukan seleksi di 12 Kota seluruh Indonesia di luar 34 pemain yang sudah mengikuti pemusatan latihan di Jakarta, plus mengetes sejumlah remaja diaspora.

Nantinya, deretan pemain terbaik yang lolos dari seleksi ini berhak mengikuti TC sekaligus uji coba berbentuk mini turnamen di Jerman. 

Baca Juga

“TC ke Jerman sudah disampaikan Pak Ketua (Erick Thohir) ke saya. Nanti di sana (Jerman) kita akan ada beberapa laga uji coba. Rencananya, PSSI akan buat seperti mini turnamen,” jelas Bima Sakti.

Bima menjelaskan, selama berada di Jerman nantinya timnas Indonesia U-17 akan dibantu oleh pihak dari Borussia Dortmund, meski lawan uji coba masih belum diketahui.

Baca Juga

“Kami rencananya ada tim dari Borussia Dortmund. Mereka akan mengatur semua selama kami berada di sana. Mungkin kami melawan tim Bundesliga liga di sana yang usianya sama dengan kami,” tukas Bima Sakti. 

Bukan cuma Borussia Dortmund, Bima Sakti kabarnya juga akan didampingi sosok direktur teknik baru PSSI yang namanya masih ditutup rapat-rapat.

Baca Juga
JermanBorussia DortmundTimnas IndonesiaPiala Dunia U-17Bima SaktiBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini