x

Erick Thohir Sudah Sepakat dengan Sosok Dirtek Anyar PSSI Asal Jerman

Kamis, 20 Juli 2023 20:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir didampingi Indra Sjafri hadir dalam seleksi Timnas U-17 di Palembang. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Erick Thohir mengatakan bahwa PSSI sudah mencapai kata sepakat dengan sosok Direktur Teknik (Dirtek) yang baru. Namun memang keduanya belum dengan penandatanganan kontrak.

Desas desus akan sosok anyar Dirtek PSSI yang baru memang terus diburu. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memang mengatakan bahwa PSSI akan mendatangkan Dirtek baru yang berasal dari Jerman.

Memang hingga saat ini siapa sosok yang dimaksud, PSSI belum menjabarkan dengan jelas. Namun Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sedikit membuka cahaya kejelasan bahwa sejatinya PSSI dan sosok Dirtek baru ini sudah mencapai kata sepakat.

Baca Juga

“Untuk Dirtek Alhamdulillah sudah terjadi kesepakatan. Tapi memang belum tanda tangan. Biasa negosiasi lah,” ucap Erick Thohir saat ditemui di Menara Danareksa, Jakarta.

Namun Erick mengatakan bahwa untuk tanda tangan kontrak ini bisa segera terlaksana. Sehingga nantinya sosok Dirtek yang baru ini akan langsung mendampingi Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga

“Jadi kalau bisa memang 1-2 hari ini atau awal Minggu depan. Itu nanti tugas utamanya mendampingi Timas selama empat bulan,” jelas Erick.

Baca Juga

1. Kesepakatan Awal

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir kunjungi seleksi tim nasional U-17 di training ground Bali United, Minggu (16/7/23). (Foto: MO Bali United)

Memang kesepakatan awal ini baru hanya empat bulan saja. Karena memang keduanya masih melakukan penyesuaian terlebih dahulu.

“Karena kan memang sama-sama mencoba dulu karena kan kalau Direktur Teknik itu kedepannya tidak hanya melakukan sinkronisasi program.”

“Tetapi yang terpenting adalah menciptakan kultur sepak bola Indonesia seperti apa,” tegas Erick Thohir.

Baca Juga

Erick Thohir pun mengatakan memang negara-negara top memiliki kultur pola permainan tersendiri. Sehingga Erick ingin Indonesia memiliki kultur sepak bola sendiri meski memang membutuhkan waktu yang cukup lama.

Baca Juga

“Karena memang kalau top 20 negara sepak bola itu punya pola permainan sendiri. Ini yang harus kita bisa menemui tetapi memang tidak mudah dan membutuhkan waktu yang cukup lama,” tukas mantan Presiden Inter Milan ini.

Baca Juga
PSSIErick Thohir

Berita Terkini