x

Gahar! Ini Tampilan Jersey Away AC Milan di Musim Baru

Kamis, 20 Juli 2023 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Jersey AC Milan. (Foto: Instagram@acmilan)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan secara resmi memperkenalkan jersey terbaru untuk laga away musim baru. Tampilannya terlihat keren dengan dominasi warna putih.

Puma selaku produsen jersey, menjelaskan desain jersey terinspirasi dari Kota Milan yang merepresentiskan sepak bola, fashion atau mode.

Ada pola tradisional yang ikonik, dilengkapi dengan dua garis warna merah dan hitam di sebelah kanan depan jersey. 

Jersey asli atau player issue menggunakan teknologi yang memberikan kenyamanan dan  mengoptimalkan kemampuan pemain di lapangan. Teknologi drycell yang ada di jersey didesain untuk menghindarkan tubuh dari keringat yang berlebih.

Salah satu pemain baru i Rossoneri, Christian Pulisic mengaku sangat antusias dengan proyek kali ini. Jersey itu sudah bisa dipakainya untuk laga pra musim di Amerika Serikat.

Baca Juga

"Saya merasa luar biasa bisa bergabung dengan salah satu klub sarat sejarah seperti AC Milan," 

"Saya senang kami memakai jersey keren ini dalam kunjungan pra musim di Amerika Serikat. Fans pasti menyukainya karena terlihat baguis di lapangan dan tribune," imbuhnya.

Baca Juga

Menurut Pulisic, AC Milan adalah klub yang ikonik dan jersey putih ini menunjukkan kesuksesan selama bertahun-tahun. Itu juga meningkatkan kepercayaan diri bagi pemain karena mereka mengenakan warisan yang luar biasa.

Jersey away ini nanti dikenalkan saat tur di Los Angeles dengan menggandeng pemain dan sejumlah influencer lokal.

Pada laga tersebut, AC Milan akan menantang Real Madrid pada 23 Juli di The Rose Bowl Stadium atau di ajang Soccer Championship 2023.

Baca Juga

1. Jersey Home yang Elegan

Ruben Loftus Cheek, pemain baru AC Milan. (Foto: acmilan)

Jersey away terbaru ini akan mulai dijual pada 10 Agustus mendatang. Harga yang dipatok adalah lebih dari Rp1 juta untuk dewasa dan Rp926 ribu untuk anak-anak. 

Beberapa pemain pun jadi model untuk jersey away yakni Oliver Giroud, Theo Hernandez, Ismael Bennacer hingga Rafael Leao.

Sebelumnya, AC Milan telah meluncurkan jersey kandang terbaru mereka untuk musim depan. Tampilannya elegan dan penuh gairah.

Jersey kandang teranyar keluaran Puma, menampilkan inisial huruf M pada coraknya.

Huruf M merupakan inisial dari Kota Milan yang menjadi inspirasi desain jersey mereka, terhadap spirit dan penuh gairah dari publik Milano.

Baca Juga

Ada corak berulang unik pada bagian tengah jersey. Dua garis hitam yang berpadu dengan warna merah membentuk huruf “M”.

Untuk kerah, AC Milan mendesainnya berbentuk V seperti jersey yang mereka gunakan kala menyabet scudetto musim 2021-2022.

Baca Juga

Bedanya terdapat aksen warna hitam di bagian leher V dan juga lengan tangan bawah. Lalu di bagian belakang, terdapat tulisan capital AC MILAN.

Diharapkan dengan jersey baru ini, AC Milan musim depan tampil jauh lebih baik di segala kompetisi khsusunya di Liga Italia dan Liga Champions.

Musim lalu, AC Milan finsih di peringkat empat sehingga mengunci satu slot ke Liga Champions. 

Baca Juga
Real MadridAC MilanLiga ItaliaChristian Pulisic

Berita Terkini