x

Juventus Ambil Langkah Tegas untuk Amankan Transfer Konstantinos Mavropanos

Kamis, 20 Juli 2023 14:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Direktur Olahraga Juventus, Cristiano Giuntoli, dikabarkan melirik pemain VfB Stuttgart yang bernama Konstantinos Mavropanos di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Direktur Olahraga Juventus, Cristiano Giuntoli, dikabarkan melirik pemain VfB Stuttgart yang bernama Konstantinos Mavropanos di bursa transfer.

Juventus sudah lama dikaitkan dengan bek tengah Stuttgart yang bernama Konstantinos Mavropanos. Namun, rumor tersebut langsung tenggelam.

Namun, setelah bek mereka yang bernama Leonardo Bonucci jadi rebutan banyak klub besar Eropa, Juventus pun kembali dikabarkan mendekati Mavropanos.

Melansir dari Juve FC, Bianconeri sudah menyiapkan dana sebesar 20 juta euro untuk mengamankan transfer Mavropanos di musim panas 2023.

Hal ini diyakini merupakan hasil dari desakan Direktur Olahraga mereka yang bernama Cristiano Giuntoli, yang memang memegang kuasa untuk sektor transfer Juventus.

Baca Juga

Masalahnya, mereka masih harus berhadapan dengan Torino yang bisa menjadi batu sandungan dalam upaya perekrutan sang pemain.

Sebab, sama seperti Juventus, Il Toro pun juga sudah menyiapkan mahar 20 juta euro dengan harapan bisa membajak Mavropanos dari Stuttgart.

Baca Juga

Persaingan dua klub Italia ini menciptakan derbi yang seru di bursa transfer. Sebab, keduanya sama-sama berani mengeluarkan dana yang sesuai dengan permintaan Stuttgart.

Meski demikian, baik Juventus dan Torino belum melancarkan rencana mereka itu, baik kepada sang pemain atau kepada pihak Stuttgart.

Kalau melihat dari statusnya, maka Juventus merupakan pilihan terbaik bagi sang pemain. Sebab, mereka berpeluang untuk juara Serie A Italia.

Baca Juga

1. Mavropanos Pilihan Tepat Bagi Juventus

Konstantinos Mavropanos bisa jadi pengganti yang ideal untuk Leonardo Bonucci di Juventus.

Konstantinos Mavropanos pernah membuat Arsenal terpikat karena penampilan apiknya bersama klub Yunani, PAS Giannia. Ia diboyong The Gunners pada bursa transfer musim dingin 2018 lalu.

Namun sejak menjadi bagian dari skuat Meriam London, bek berpostur 194 cm ini sangat jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Sepanjang kurang lebih empat tahun menjadi pemain milik Arsenal, Mavropanos cuma mencatatkan delapan penampilan berbagai ajang, tanpa sumbangsih torehan gol atau assists sama sekali.

Setelah dipermanenkan oleh VfB Stuttgart, Konstantinos Mavropanos mampu bangkit. Ia tampil solid sebagai bek tengah andalan klub Bundesliga Jerman tersebut.

Konstantinos Mavropanos tercatat mencetak dua gol dan satu assist dalam 28 pertandingan bersama VfB Stuttgart di kompeisi Liga Jerman 2022-2023 lalu.

Baca Juga

Bila melihat statistik kemampuan bertahan di situs Sofascore, Konstantinos Mavropanos sukses melakukan dua kali clean sheet di bundesliga 2022-2023.

Dalam kemenangan duel darat, bek berusia 25 tahun tersebut memiliki catatan 63 persen. Kemudian 70 persen menang dalam duel udara.

Baca Juga

Konstantinos Mavropanos bisa menjadi pengganti sepadan bagi Bonuccui, karena merupakan bek bertipikal Ball Playing Defender.

Meski bertipe Ball Playing Defender, Mavropanos juga merupaka bek yang tangguh dalam berduel, sehingga ia pun dirasa cocok menggantikan peran Gleison Bremer.

Dengan semua statistik tersebut, Konstantinos Mavropanos tampaknya merupakan pilihan bagi Juventus. Apalagi harganya cuma 20 juta euro.

Rekap Transfer Resmi Juventus Musim 2023/2024

Pemain Masuk

Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)
Moise Kean (Permanen-Everton)
Weston McKennie (Kembali)Denis Zakaria (Kembali)|
Arthur Melo (Kembali)
Nicolo Rovella (Kembali)
Luca Pellegrini (Kembali)
Radu Dragusin (Kembali)
Andrea Cambiaso (Kembali)
Marko Pjaca (Kembali)
Marley Ake (Kembali)
Filippo Ranocchia (Kembali)
Gianluca Frabotta (Kembali)
Stefano Gori (Kembali)
Timothy Weah (dari Lille)

Pemain Keluar

Juan Cuadrado (Inter Milan)
Manuel Locatelli (Sassuolo)
Angel Di Maria (Benfica)
Filippo Ranocchia (Empoli)
Moise Kean (Everton)
Radu Dragusin (Genoa)
Dejan Kulusevski (Tottenham)
Arkadiusz Milik (Habis Masa Pinjam-Marseille)
Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG)

Baca Juga
Bursa TransferJuventusVfB StuttgartLiga ItaliaKonstantinos MavropanosBerita Bursa Transfer

Berita Terkini