x

Kejutan! Barcelona Ikut Buru Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane

Kamis, 20 Juli 2023 20:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, ikut berburu striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, ikut berburu striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Barcelona tiba-tiba ikut bergabung dengan perburuan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Namun, La Blaugrana baru mau ikut bergabung dalam perburuan striker berusia 29 tahun itu jika masa baktinya bersama Spurs sudah habis pada musim depan.

Kapten Timnas Inggris itu juga belum memutuskan masa depannya bersama Spurs sehingga Daniel Levy selaku pemilik klub memaksa menjualnya demi mendapatkan dana segar.

Hanya saja, banyak klub yang mundur mengejar Harry Kane karena Tottenham Hotspur mematoknya sesnilai 100 juta poundsterling atau sekitar 1,93 triliun rupiah.

Baca Juga

Menariknya, Barcelona yang juga kepincut dengan top skor Timnas Inggris dan Tottenham tersebut walaupun mereka sudah memiliki Robert Lewandowski yang tak kalah tajam.

Mengingat La Blaugrana tengah bokek, raksasa Liga Spanyol itu ingin berlomba mendapatkan tanda tangannya ketika kontraknya berakhir bersama Spurs saja.

Baca Juga

Barcelona kiranya mendapatkan persaingan ketat dengan Bayern Munchen yang juga ingin menggaet striker asal Inggris itu.

Akan tetapi, Bayern Munchen tampaknya lebih ingin menunggu kontrak Harry Kane bersama Tottenham Hotspur habis dahulu sebelum merekrutnya.

Namun, andai Barcelona gagal merekrut Harry Kane, mereka tak perlu risau sebab La Blaugrana bisa beralih menggaet Joao Felix yang sudah menebar kode keras ingin gabung dengan pasukan Xavi Hernandez.

Baca Juga

1. Barcelona Tanggapi Kode Keras Joao Felix

Joao Felix, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

Striker Atletico Madrid, Joao Felix, baru-baru ini menyebutkan dengan gamblang bahwa dirinya berminat untuk bergabung dengan Barcelona.

Ucapan tersebut juga diungkapkan oleh jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, beberapa waktu lalu yang menyebut bahwa Joao Felix ingin bergabung dengan Barcelona.

“Barcelona selalu menjadi pilihan utama saya sejak kecil dan memang saya ingin bermain di sana,” ujar striker berpaspor Portugal itu.

“Saya selalu bermimpi soal Barcelona sejak kecil, mungkin saja mimpi itu bisa jadi kenyataan jika bergabung ke sana,” imbuhnya.

Usaha Joao Felix untuk bergabung ke Barcelona tampaknya memang cukup keras mengingat pemain yang satu ini kabarnya mulai ditawarkan oleh sang agen, Jorge Mendes.

Baca Juga

Dilansir dari Barca Universal, Los Cules dilaporkan mulai membuka diri apabila bomber yang dipinjamkan ke Chelsea itu berniat untuk bergabung di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Akan tetapi, Barcelona masih terkena masalah keuangan yang kemudian membuat mereka masih berpikir soal Joao Felix.

Baca Juga

Hanya saja, jika El Barca memang serius ingin menggaet Joao Felix, mereka kiranya harus menjual beberapa pemain mereka dahulu.

Raphinha bisa saja bakal ditumbalkan agar Barcelona bisa membeli Joao Felix di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Menurut Transfermarkt, valuasi Joao Felix kini berada di angka 50 juta euro atau sekitar 869 miliar rupiah yang kiranya sulit ditebus Barcelona.

Oleh sebab itu, Barcelona baru bisa membeli Joao Felix jika menjual Raphinha di mana Transfermarkt memvaluasi harganya di angka 60 juta euro atau sekitar 1 triliun rupiah. 

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaHarry KaneLiga SpanyolBerita Transfer

Berita Terkini