x

Liverpool Kejar 5 Pemain Usai Gagal Bajak Levi Colwill dari Chelsea

Kamis, 20 Juli 2023 17:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Usai gagal membajak Levi Colwill (kiri), klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool, mengalihkan targetnya ke lima nama pemain yang masuk dalam daftar belanjanya. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Usai gagal membajak Levi Colwill, klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool, mengalihkan targetnya ke lima nama pemain yang masuk dalam daftar belanjanya.

Melansir dari Express Sports, Liverpool mengalihkan buruannya kepada lima bek muda potensial untuk menambah amunisi skuadnya di lini pertahanan.

Saat ini The Reds itu tengah dipusingkan dengan kondisi lini pertahanannya seiring menuanya dan rentan cederanya Virgil van Dijk.

Selain Van Dijk, terdapat Joel Matip yang juga rentan cedera dan usianya tak lagi muda. Bahkan pemain asal Kamerun ini kabarnya bakal angkat kaki dari Anfield.

Meski punya dua bek muda pada Ibrahima Konate dan Joe Gomez, keduanya pun juga kerap diterpa cedera sepanjang musim lalu.

Baca Juga

Hal ini membuat Liverpool kemudian tertarik memboyong Levi Colwill, yang kemudian mendapat penolakan dari Chelsea akibat cederanya Wesley Fofana.

Setelah itu Liverpool kini mengalihkan minatnya pada lima bek potensial yang dianggap bisa menambah kualitas di lini belakangnya.

Baca Juga

Lima bek tersebut yakni Micky van de Ven dari Wolfsburg, Nico Schlotterbeck dari Borussia Dortmund, dan Piero Hincapie dari Bayer Leverkusen.

Kemudian juga ada dua bek muda lainnya yakni Goncalo Inacio dari Sporting CP dan Castello Lukeba dari klub Prancis, Olympique Lyon.

Kelima nama itu diyakini Liverpool bisa menjadi penambah kualitas lini belakangnya dan bisa menjadi investasi jika Virgil van Dijk menurun kualitasnya dan Joel Matip angkat kaki.

Baca Juga

1. Wajib Siapkan Dana Besar

Bek muda Wolfsburg, Micky van de Ven, menjadi incaran Liverpool di bursa transfer 2023. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

Dari lima nama pemain tersebut, Liverpool diwajibkan menyiapkan dana cukup besar untuk memboyong salah satunya.

Dari opsi termurah ada Micky van de Ven. Diketahui, ia merupakan pemain rekomendasi Direktur Olahraga baru Liverpool, yakni Jorg Schmadtke.

Harganya terbilang murah yakni di bawah 40 juta euro (Rp671 miliar). Akan tetapi, Liverpool harus bergerak cepat karena Van de Ven hampir bergabung Tottenham Hotspur.

Lalu selanjutnya ada Nico Schlotterbeck dari Dortmund. Di usia 23 tahun ia menjadi salah satu bek terbaik di Liga Jerman musim lalu.

Dortmund sendiri dikenal kerap memasang harga mahal untuk pemainnya, tak akan bermurah hati untuk melepas beknya dengan harga murah.

Baca Juga

Kemudian ada Piero Hincapie dari Leverkusen yang juga memiliki harga cukup fantastis, yakni 50 juta euro (Rp839 miliar), usai dirinya tampil apik di Piala Dunia 2022.

Harga mahal juga berlaku untuk Goncalo Inacio. Karena banyaknya sorotan ke bek Sporting CP itu, ia dilabeli harga sekitar 55 juta euro (Rp923 miliar).

Baca Juga

Opsi Liverpool pun kini ada di Castello Lukeba dari Olympique Lyon yang dipercaya punya harga murah karena kondisi keuangan klub asal Prancis itu.

Diyakini, Lyon akan menerima tawaran sebesar 25 juta euro (Rp419 miliar) saja untuk bek berusia 20 tahun itu, demi menyeimbangkan finansial klub.

Namun Liverpool diyakini tak akan mendekatinya karena usianya yang teramat muda dan belum banyak pengalaman untuk bisa bersaing memperebutkan gelar musim depan.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer

Pemain Masuk:

Pemain Keluar:

Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisMicky van de VenLevi Colwill

Berita Terkini