x

Rumor Transfer Liverpool: Sayonara Jordan Henderson, Bidik Marco Verratti

Kamis, 20 Juli 2023 20:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sajikan selamat tinggal Jordan Henderson dan dibidiknya Marco Verratti.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sajikan selamat tinggal Jordan Henderson dan dibidiknya Marco Verratti.

Jordan Henderson selangkah lagi bisa pindah klub baru setelah Al Ettifaq dan Liverpool sudah mencapai kata sepakat soal harga.

Terbaru, kedua belah pihak klub sudah mencapai kata sepakat mengenai harga sang pemain di angka 12 juta poundsterling.

Henderson nantinya bisa bereuni dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard, yang kini menjabat sebagai juru taktik Al Ettifaq.

Tak tanggung-tanggung, Jordan Henderson nantinya bakal menerima bayaran 350 ribu per pekan selama mengabdi pada Al Ettifaq.

Baca Juga

Kabar hengkangnya gelandang berpaspor Inggris itu kian terbukti setelah Jurgen Klopp tak memasukkannya dalam line-up Liverpool melawan Karlsruher pada Rabu (19/07/23).

Dalam laga kemenangan 4-2 itu, Trent Alexander-Arnold, yang berposisi asli bek kanan, mengisi pos yang ditinggalkan Henderson.

Baca Juga

Henderson sendiri adalah pemain terakhir dalam angkatan pertama Jurgen Klopp menukangi Liverpool untuk pertama kali pada 2015 silam.

Hengkangnya Jordan Henderson ke Al Ettifaq nanti berarti angkatan pertama saat Jurgen Klopp menukangi Liverpool sudah habis.

Karena Liverpool bakal ditinggalkan Jordan Henderson, The Reds kini beralih mengincar gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti.

Baca Juga

1. Liverpool Minati Verratti

Marco Verratti, bintang PSG.

Liverpool membidik gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti, di bursa transfer musim panas 2023 ini demi menggantikan Jordan Henderson.

Hanya saja, Liverpool kepentok dengan harga Marco Verratti yang terbilang mahal di angka 69 juta poundsterling.

Akan tetapi, harga itu tampaknya sepadan dengan kualitas pria berusia 30 tahun itu yang dianggap sebagai salah satu deep-lying playmaker terbaik di Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Gelandang asal Italia itu ternyata bukan satu-satunya pemain yang diincar The Reds sebab mereka masih membidik incaran lainnya.

Sebut saja Romeo Lavia, Kalvin Phillips, Ryan Gravenberch, Khephren Thuram, hingga Manu Kone yang sempat dikait-kaitkan diincar Liverpool.

Baca Juga

Belum lagi ada nama Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion yang masuk radar sang pemilik 19 gelar Liga Inggris itu.

Tak hanya itu saja, Liverpool juga masih melirik-lirik Tyler Adams dan Edson Alvarez, tetapi belum ada tawaran resmi dari Merseyside Merah ini.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Liverpool

Berikut rekap lengkap bursa transfer Liverpool untuk menghadapi musim 2023-2024:

Pemain Masuk:

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)

Baca Juga

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

Roberto Firmino (tanpa klub)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

James Milner (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Rekap ini hanya bersifat sementara, karena Liverpool dikabarkan masih berburu pemain baru di bursa transfer musim panas 2023.

Bursa TransferLiverpoolMarco VerrattiLiga Primer InggrisJordan HendersonLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini