x

Teco Masih Enjoy Bersama Bali United di Tengah Rumor Luis Milla Merapat

Kamis, 20 Juli 2023 15:58 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Foto: MO Bali United)

INDOSPORT.COM - Rumor merapatnya Luis Milla ke Bali United sedikit mereda. Stefano Cugurra Teco masih enjoy mempersiapkan tim Bali United menuju laga melawan Arema FC pada pekan keempat Liga 1 2023-2024, Jumat (21/07/23).

Luis Milla disebut-sebut mundur dari Persib Bandung bukan sekadar faktor keluarga. Ada hal lain yang berpotensi mempengaruhi keputusan mendadak mantan pemain Real Madrid ini.

Bali United kemudian sempat dikaitkan dengan Luis Milla. Suporter Bali United masih belum henti-hentinya menyuarakan tagar #TecoOut, meski tim sudah menang atas Madura United 2-1.

Rumor ini terus dibahas netizen di media sosial karena Luis Milla diyakini sempat terbang ke Bali setelah mundur dari Persib Bandung.

Namun begitu, belum ada tanda-tanda bahwa Luis Milla akan memimpin Ricky Fajrin dkk. Bahkan, pelatih Stefano Cugurra Teco masih enjoy mempersiapkan timnya menuju laga melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Baca Juga

Teco mengamati perkembangan para pemain, terutama Novri Setiawan dan Eber Bessa yang diragukan kondisinya. Pria asal Brasil itu punya optimisme membawa Bali United menang lagi.

"Kita punya waktu yang cukup untuk berlatih setelah menang atas Madura. Di latihan, semua pemain kerja keras dan kita senang karena hasil pertandingan terakhir bisa menang atas Madura," ujar Teco, Kamis (20/07/23).

Baca Juga

Teco tak terganggu dengan pembahasan Luis Milla segera gabung Bali United. Teco fokus menyusun strategi terbaik setelah menganalisis permainan Arema FC.

"Kita harus respect sama lawan karena Arema punya banyak pemain yang bagus. Kita harus kerja keras. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan kemenangan, seperti saat melawan Madura," tutur Teco.

Terkait evaluasi setelah menang atas Madura United, Teco sudah melakukan perbaikan di latihan. Salah satu hal yang disorot netizen adalah jumlah kartu dalam laga melawan Madura United.

Baca Juga

Bali United baru saja dijatuhi denda oleh komite disiplin (Komdis) PSSI, karena terkena lima kartu kuning dalam satu pertandingan.

Terkait hal itu, Teco menilai kartu kuning atau merah merupakan bagian dari risiko pertandingan. Terkadang, pelanggaran harus dilakukan ketika tim lawan dalam posisi menyerang.

"Saat melawan Madura, wasit memang lebih tegas dari sebelum-sebelumnya. Ini jarang saya lihat ada di pertandingan. Mudah-mudahan ini awal yang bagus buat kompetisi agar pertandingan lebih sehat juga," ungkap Teco.

Para pemain juga tak terpengaruh dengan isu yang ada. Gelandang Bali United, Muhammad Sidik Saimima, menegaskan kesiapan para pemain jelang melawan Arema FC.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini mengatakan tim dalam kondisi bagus setelah kemenangan perdana di Liga 1 2023-2024 atas Madura United.

Baca Juga

"Kita sudah kerja keras (dalam latihan), karena kita tahu Arema tim yang bagus. Kita jangan anggap enteng tim lawan. Kita harus kerja keras agar bisa mendapatkan poin," ungkap Saimima.

Kemenangan atas Arema FC bisa membuat peringkat Bali United semakin naik lagi. Saat ini, Bali United masih ada di peringkat ke-15 Liga 1 2023-2024 dengan tiga poin.

Baca Juga

Salah satu hal yang menguntungkan Bali United adalah status Arema FC sebagai tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Arema FC belum bisa main di Malang karena Stadion Gajayana masih diperbaiki.

Bali United pun bakal melakoni laga tandang kedua musim ini di markasnya sendiri. Belum diketahui apakah suporter Bali United bakal bertandang di kandangnya sendiri.

Baca Juga
Luis MillaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini