x

Tijjani Reijnders Ungkap Alasan Pilih AC Milan Ketimbang Barcelona

Kamis, 20 Juli 2023 14:32 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Tijjani Reijnders ungkap alasan memilih raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, di bursa transfer musim panas ini daripada Barcelona.

INDOSPORT.COM – Tijjani Reijnders ungkap alasan memilih raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, di bursa transfer musim panas ini daripada Barcelona.

Seperti diketahui, gelandang AZ Alkmaar yakni Tijjani Reijnders telah diresmikan AC Milan di bursa transfer musim panas ini hingga 30 Juni 2028 mendatang.

Reijnders yang memiliki keturunan darah Indonesia tersebut menjadi rekrutan keempat Milan usai Marco Sportiello, Ruben Loftus Cheek, Luka Romero dan Christian Pulisic.

Sementara itu, kedatangan Tijjani Reijnders sendiri menjadi perbicangan panas karena ia menolak beberapa klub besar Eropa lainnya, salah satunya adalah Barcelona.

Gelandang yang baru saja genap berusia 28 tahun itu, mengungkapkan alasannya memilih AC Milan daripada klub raksasa Eropa lainnya.

Baca Juga

“Saya memilih AC Milan murni karena usai berbicara dengan pelatih Stefano Pioli dan saya tahu persis bagaimana mereka berpikir secara ofensif dan defensif,” kata Reijnders.

“Di sini saya bisa bermain di posisi saya sendiri, tempat di mana saya merasa paling nyaman. Di Barcelona itu berbeda,” sambungnya.

Baca Juga

Sementara itu, Tijjani Reijnders sendiri mengungkapkan harapannya usai bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

“Dibandingkan dengan AZ, saya meningkat baik secara olahraga maupun finansial. Jadi secara pribadi saya yakin negosiasi antara AZ dan AC Milan akan berjalan lancar,” ungkapnya.

Tijjani Reijnders memang santer dikabarkan diincar oleh Barcelona. Namun, pemain berdarah Indonesia itu memilih merapat ke AC Milan dengan nilai transfer 20 juta Euro (Rp336 miliar).

Baca Juga

1. AC Milan Resmi Kenalkan Tijjani Reijnders

Playmaker asal Belanda keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders yang tengah membela AZ Alkmaar. (Foto: Instagram@tijjanir)

Sebagai informasi, AC Milan telah mengamankan lima pemain di bursa transfer musim panas 2023 untuk menambah daya saing jelang bergulirnya Liga Italia musim depan.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan bahwa Tijjani Reijnders telah bergabung dengan Rossoneri dari AZ Alkmaar secara permanen,”

"Gelandang Belanda (Reijnders) telah menandatangani kontrak dengan Klub hingga 30 Juni 2028," bunyi laporan yang dikutip dari laman resmi AC Milan.

Sebelum Tijjani Reijnders merapat ke San Siro, tim asuhan Stefano Pioli tersebut telah mengamankan gelandang untuk memperkuat lini tengah.

Yakni Ruben Loftus-Cheek yang resmi menandatangani kontrak dengan AC Milan hingga 2027 mendatang pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Reijnders dan Loftus-Cheek sendiri menjadi harapan Milan di lini tengah usai ditinggal beberapa pemain seperti Brahim Diaz dan Sandro Tonali.

Sekadar informasi, Brahim Diaz memilih untuk kembali ke Real Madrid. Sedangkan, Sandro Tonali bergabung dengan Newcastle United.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi AC Milan 2023/2024

Pemain Masuk

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)

Christian Pulisic (Dibeli dari Chlesea)

Luka Romero (Bebas transfer dari Lazio)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Marco Sportiello (Bebas transfer dari Atalanta)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)

Antonio Mirante (Bebas Transfer)

Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)

Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)   

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaTijjani Reijnders

Berita Terkini