x

Marco Verratti Jadi Incaran Terbaru Liverpool Usai Ditinggal Henderson dan Fabinho

Kamis, 20 Juli 2023 13:29 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Marco Verratti menjadi incaran terbaru klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, setelah berpeluang ditinggal Jordan Henderson dan Fabinho.

INDOSPORT.COM - Marco Verratti menjadi incaran terbaru klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, setelah berpeluang ditinggal Jordan Henderson dan Fabinho.

Jelang musim 2023/2024, Liverpool melakukan perombakan besar-besaran di sektor gelandang. Hal ini dipicu oleh hengkangnya tiga gelandang senior sekaligus, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita.

Sebagai pengganti, Liverpool telah mendatangkan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai. Namun, ternyata itu belum cukup.

Pasalnya, Liverpool berpeluang kehilangan dua pemain senior lagi, yakni Jordan Henderson dan Fabinho, yang diminari klub Liga Arab Saudi.

Baca Juga

Kondisi ini mau tak mau membuat Jurgen Klopp memutar otak untuk mencari pengganti. Melansir Liverpool Echo, nama Marco Verratii muncul sebagai salah satu alternatif.

The Reds disebut-sebut menjadi satu dari dua klub Liga Inggris yang meminati gelandang Paris Saint-Germain tersebut.

Baca Juga

Hanya saja, Liverpool mesti merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan Marco Verratti pada bursa transfer musim panas ini. Oleh PSG, pemain berusia 30 tahun tersebut dibanderol harga cukup tinggi, 69 juta poundsterling.

Namun, harga tersebut sepadan dengan kualitas Marco Verratti, yang sering dinilai sebagai salah satu deep-lying midfielder dan pemberi umpan terbaik di Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Lantas, sejauh mana peluang Liverpool mendapatkan Marco Verratti ada bursa transfer musim panas ini?

Baca Juga

1. Pernah Diincar Manchester City

Pemain Southampton, Romeo Lavia, menjadi salah satu incaran Liverpool di posisi gelandang. (Foto: Instagram@romeo_lavia45)

Bulan Mei lalu, Mirror pernah mengabarkan jika klub raksasa Inggris, Manchester City, meminati jasa Marco Verratti.

Juara bertahan Liga Champions tersebut saat itu sedang mencari pengganti untuk Ilkay Gundogan yang hijrah ke Barcelona.

Alexis Mac Allister dan Joshua Kimmich saat itu juga masuk dalam radar, sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan pada pemain Chelsea, Mateo Kovacic.

Dengan harga 20 juta poundsterling, Mateo Kovacic dinilai lebih ekonomis ketimbang Marco Verratti. Keputusan Manchester City ini membuat jalan Liverpool mendatangkan Marco Verratti terbuka lebar.

Namun, Marco Verratti bukan satu-satunya pemain yang diincar Liverpool untuk posisi gelandang bertahan. Melihat langkah Manchester City, bukan tidak mungkin mereka memilih alternatif yang lebih terjangkau.

Baca Juga

Sejauh ini, beberapa nama sempat muncul sebagai calon gelandang bertahan Liverpool, termasuk Romeo Lavia, Kalvin Phillips, Ryan Gravenberch, hingga Manu Kone.

Bintang Brighton Hove & Albion, Moises Caicedo, juga sempat dikaitkan dengan Si Merah. Namun, sang pemain agaknya akan lebih memilih Chelsea sebagai pelabuhan barunya.

Baca Juga

Dua nama juga sempat dikabarkan tengah dilirik oleh Liverpool, yakni Tyler Adams dan Edson Alvarez. Namun, sejauh ini belum ada penawaran resmi.

Liverpool sendiri saat ini tengah menjalani rangkaian tur pramusim, yang dibuka dengan kemenangan 4-2 atas klub asal Jerman, Karlsruher. 

Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Greuther Furth sebelum bertolak ke Singapura untuk menghadapi Leicester City.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMarco VerrattiLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini