x

5 'Bocah' yang Buat Pochettino Full Senyum Usai Chelsea Bantai Wrexham

Jumat, 21 Juli 2023 09:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mauricio Pochettino tengah ‘Full Senyum’ usai lima pemain muda dari raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tampil beringas di laga pramusim kontra Wrexham.

INDOSPORT.COM – Mauricio Pochettino tengah ‘Full Senyum’ usai lima pemain muda dari raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tampil beringas di laga pramusim kontra Wrexham.

Di laga yang berlangsung di Kenan Memorial Stadium, Kamis (20/07/23) pagi WIB itu, Chelsea mampu menggilas Wrexham dengan skor 5-0.

Melawan tim kasta keempat Inggris atau League Two tersebut, Pochettino menurunkan total 18 pemain dengan rata-rata usia sekitar 21,4 tahun.

Dari rata-rata usianya, bisa dikatakan bahwa tim berjuluk The Blues itu menurunkan banyak ‘bocah’ atau pemain muda kala melawan Wrexham dengan kombinasi beberapa pemain senior.

Tak disangka para pemain muda yang diberi kepercayaan ini mampu tampil solid bagi klub asal London Barat itu di laga ini.

Baca Juga

Penampilan solid para ‘bocah’ milik Chelsea ini membuat Mauricio Pochettino tersenyum lebar. Sebab, ada beberapa pemain yang menunjukkan bahwa mereka layak diberi tempat di tim utama.

Tercatat ada lima pemain muda yang mampu mempesona Pochettino dan siap mengamankan tempat di tim utama The Blues musim depan. Siapa saja?

Baca Juga

1. Ian Maatsen

Ian Maatsen merupakan jebolan akademi Chelsea yang baru pulang dari masa peminjaman di Burnley. Di laga pramusim ini, ia turut dibawa Pochettino untuk menunjukkan kualitasnya.

Di usia yang baru 21 tahun, pemain berdarah Jawa ini mampu tampil solid di laga kontra Wrexham dengan mencetak dua gol.

Hebatnya, ia bermain di sektor Flank kiri yang bukan posisi naturalnya yakni bek kiri. Kemampuannya beradaptasi di sektor Flank pun membuat Pochettino bisa punya opsi selain Mykhaylo Mudryk dan Raheem Sterling.

2. Angelo Gabriel

Angelo Gabriel baru bergabung dengan Chelsea usai ditebus dari Santos. Saat diboyong, pemain berusia 18 tahun ini dipertanyakan kapasitasnya untuk masuk tim utama.

Tapi, Angelo membuktikan dirinya bisa bersaing di tim utama berkat assistnya di penghujung laga untuk gol yang dicetak oleh Ben Chilwell.

Kemampuannya dalam dribel serta melepaskan umpan terobosan layaknya Hakim Ziyech membuat Pochettino diyakini akan memberikan tempat utama di Flank kanan agar menjadi pesaing Noni Madueke.

Baca Juga

1. 3. Cesare Casadei

Cesare Casadei (tengah) saat membela Italia di Piala Dunia U-20 2023. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian)

Di laga pramusim Chelsea ini, nama Cesare Casadei menjadi satu nama yang disorot karena keberhasilannya meraih Golden Ball di Piala Dunia U-20 2023.

Gelar pemain terbaik Piala Dunia U-20 2023 itu pantas didapatkannya setelah penampilan apiknya di laga kontra Wrexham. Bahkan Pochettino membiarkannya bermain selama 90 menit tanpa diganti.

Di laga tersebut, pemain berusia 20 tahun ini mampu membuat satu assist untuk gol Christopher Nkunku dengan umpan terobosannya. Bahkan gol pertama Ian Maatsen lahir dari aksi bertahannya.

Baca Juga

4. Andrey Santos

Pochettino juga merasa lega lini tengah Chelsea untuk musim depan dipenuhi para pemain berbakat, salah satunya adalah Andrey Santos.

Di laga kontra Wrexham, top skor Copa America U-20 2023 itu mampu menjalankan peran sebagai pemain nomor 6 saat bermain Double Pivot dengan Casadei.

Pemain berusia 19 tahun ini berkali-kali mampu mengadang serangan lawan dengan aksi bertahannya dan menjadi dirigen permainan Chelsea lewat jangkauan Passing-nya.

Baca Juga

5. Bashir Humphreys

Akademi Chelsea tak pernah kehabisan talenta di sektor pertahanan. Usai Levi Colwill, kini ada Bashir Humphreys yang membuat Pochettino semringah.

Di laga kontra Wrexham, ia tampil penuh selama 90 menit di jantung pertahanan. Penampilan bek berusia 20 tahun itu tak bisa dipandang remeh.

Kemampuannya sebagai Ball Playing Defender amat solid dengan ketenangan dan operan Breaking the Lines-nya. Selain itu, Humphreys juga solid dalam duel udara dan duel-duel di lapangan.

Baca Juga
ChelseaUji CobaMauricio PochettinoIn Depth SportsLiga InggrisPramusimCesare CasadeiIndepth

Berita Terkini