x

AC Milan Primavera Semringah Sambut Duo Bocah Fenomenal Termasuk Francesco Camarda

Jumat, 21 Juli 2023 12:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ignazio Abate dan para stafnya bisa semringah saat menatap daftar pemain AC Milan Primavera untuk Liga Italia musim 2023/2024. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Ignazio Abate dan para stafnya bisa semringah saat menatap daftar pemain AC Milan Primavera untuk Liga Italia musim 2023/2024.

Seperti tim utama AC Milan, para pemain Primavera juga telah memulai agenda pramusimnya dengan menggelar sesi latihan.

Berdasarkan laporan Milan News, kamp pramusim AC Milan Primavera saat ini sudah kedatangan beberapa wajah baru, termasuk sang bocah senasional Francesco Camarda.

Tidak sendirian, remaja yang satu ini juga ditemani sejumlah rekannya, termasuk Mattia Liberali, yang membuat daftar pemain di level U-19 terlihat makin mentereng.

Francesco Camarda, sekarang berusia 15 tahun dan terdaftar sebagai anggota skuad Timnas Italia U-16. Sebelum ini, ia juga pernah bermain untuk U-15.

Baca Juga

Namanya diketahui mulai menjadi perbincangan publik usai kehebatannya dalam menjebol gawang lawan viral di media sosial.

Untuk diingat kembali, catatan mengerikan Francesco Camarda sebagai mesin gol AC Milan menyebar luas di jagat maya setelah diekspos oleh Sciabolata Morbida pada 2021 lalu.

Waktu itu, pencari bakat asal Italia tersebut mengungkap angka-angka fantastis Francesco Camarda, yang mencetak 483 gol dari 87 pertandingan.

Rinciannya, sang pemain mencatatkan 247 gol dari 40 pertandingan pada musim 2017/2018; 172 gol dari 31 pertandingan pada musim 2018/2019.

Baca Juga

Kemudian, masih ada 64 gol dari 16 pertandingan pada musim 2019/2020, yang kemudian jika ditotal mencapai 483 gol dari 87 pertandingan.

Yang lebih mencengangkannya lagi, raihan tersebut dicetak Francesco Camarda saat usianya masih 13 tahun!

Kini, seiring bertambahnya hari, penyerang kelahiran San Cataldo tersebut tidak berhenti bersinar di AC Milan, bahkan sekarang berada di tim Primavera meski usianya masih 15 tahun.

Ignazio Abate, tentu bakal dengan senang hati menyambut calon pemain bintang seperti Francesco Camarda di skuadnya yang sampai detik ini masih terus ia kembangkan.

Keberadaan sang bocah ajaib asal Sicily itu diprediksi akan menambah tajam lini serang AC Milan Primavera pada 2023/2024.

Baca Juga

1. AC Milan Primavera Juga Sambut Mattia Liberali

Ignazio Abate dan para stafnya bisa semringah saat menatap daftar pemain AC Milan Primavera untuk Liga Italia musim 2023/2024. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

Namun bukan hanya Francesco Camarda, AC Milan Primavera kabarnya juga mendapatkan servis dari pemain muda lainnya yakni Mattia Liberali.

Meski tidak memiliki catatan fenomenal seperti Francesco Camarda, winger berusia 16 tahun ini juga calon bintang masa depan AC Milan yang sangat berharga.

Mattia Liberali baru saja menandatangani kesepakatan profesional pertamanya tempo hari, sebuah sinyal positif bahwa ia akan bertahan untuk waktu yang lama di AC Milan.

Jika Francesco Camarda siap menjadi pencetak gol andal bagi Ignazio Abate, Mattia Liberali nantinya bakal memperkuat tim dari sisi sayap kanan.

Selain itu, jebolan akademi AC Milan ini juga bisa dimainkan sebagai striker dan gelandang serang jika dibutuhkan.

Baca Juga

Bersama Francesco Camarda, Mattia Liberali juga menjadi pemain kunci AC Milan U-16 yang ikut serta membawa tim ke semifinal play-off scudetto.

Talenta mencolok Mattia Liberali pun tidak luput dari mata elang legenda AC Milan, Alessandro Costacurta, yang bahkan menyebut juniornya itu mirip Phil Foden-nya Manchester City.

“Apakah ada yang menarik perhatian saya? Mattia Liberali, angkatan Milan 2007. Dia muda, tapi mirip [Phil] Foden,” ucapnya seperti pernah diwartakan Sempre Milan.

Dengan masuknya Francesco Camarda dan Mattia Liberali, tentu patut dinanti akan seperti apa sepak terjang AC Milan Primavera pada 2023/2024.

Baca Juga

Ignazio Aabate tentu mengharapkan hasil yang jauh lebih baik dari 2022/2023, di mana mereka hanya finis di peringkat 12 klasemen.

Meski begitu, para pemain U-19 AC Milan berhasil mencatatkan sejarah hebat dengan tampil di UEFA Youth League sebagai semifinalis.

Sayangnya, langkah Kevin Zeroli cs harus kandas di tangan Hajduk Split U-19 dengan kekalahan yang lumayan telak, 1-3.

Jadwal AC Milan Primavera

Anak-anak asuh Ignazio Abate akan mengawali langkah mereka di liga Primavera 1 2023/2024 pada 26 Agustus mendatang.

Mereka dijadwalkan berjumpa tim yang baru saja promosi, Monza, dilanjut laga kandang perdana di PUMA House of Football pada 2 September menghadapi Bologna.

Musim 2023/2024 pun akan sangat sibuk bagi skuad asuhan Ignazio Abate. Mereka akan berjuang lagi di Coppa Italia Primavera dan UEFA Youth League.

Baca Juga
AC MilanPrimaveraLiga ItaliaIgnazio AbateFrancesco CamardaIndepth

Berita Terkini