x

Arsenal Contek Strategi Jitu Liverpool demi Angkat Trofi Liga Inggris

Jumat, 21 Juli 2023 20:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, siap contek strategi jitu Liverpool demi mengangkat trofi Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, siap contek strategi jitu Liverpool demi mengangkat trofi Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui, Arsenal sudah lama tak menjuarai Liga Inggris di mana mereka terakhir menjuarai Premier League pada musim 2003/2004 silam.

Arsenal nyaris menjuarai Liga Inggris pada musim lalu sebelum akhirnya terus menjatuhkan poin penuh yang membuat takhta mereka dikudeta Manchester City.

Maka dari itu, Meriam London bertekad untuk mencontek strategi jitu Liverpool kala mereka sukses menjuarai Liga Inggris pada 2019/2020 lalu.

Saat itu Liverpool berhasil mencatatkan 32 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 3 kekalahan serta mengoleksi 99 poin untuk mengamankan gelar Liga Inggris ke-19 mereka.

Baca Juga

The Reds sebenarnya juga hampir menjuarai Liga Inggris pada 2018/2019 lalu di mana anak asuh Jurgen Klopp hanya terpaut satu poin saja dari Manchester City yang menjadi kampiun.

Bahkan, saat itu Merseyside Merah mengoleksi 97 poin, menjadikannya tim yang memiliki poin terbanyak, tetapi tak menjuarai Liga Inggris.

Baca Juga

Namun, menariknya Arsenal diam-diam mencontek strategi jitu Liverpool kala The Reds menjuarai Liga Inggris apda 2019/2020 lalu.

Strategi itu sudah dijalankan oleh Arsenal di bursa transfer musim panas 2023 ini dan harapannya dapat membuahkan hasil bagi pasukan Mikel Arteta dalam mengakhiri puasa gelar Liga Inggris.

Baca Juga

1. Pembelian Pemain Jadi Kunci

Liverpool rayakan gelar juara Liga Primer Inggris di Anfield

Pembangungan skuad adalah sesuatu yang ingin ditiru Arsenal kala Liverpool mampu mengusik dominasi Manchester City kala menjuarai Liga Inggris pada 2019/2020 lalu.

Pembelian pemain adalah wujud pembangunan skuad yang mana Arsenal sebelumnya sudah menggelontorkan sekitar 144 juta poundsterling demi membeli wajah baru pada musim 2021/2022 lalu.

The Gunners saat itu memboyong sosok, seperti Aaron Ramsdale, Ben White, Martin Odegaard, dan Takehiro Tomiyasu, demi memperkuat skuadnya.

Menyusul pada musim 20222/2023 lalu, Meriam London menghabiskan dana 166 juta poundsterling demi membeli Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Fabio Vieira, Leandro Trossard, dan Jorginho.

Terbaru, Arsenal memborong Declan Rice, Jurrien Timber, dan Kai Havertz senilai 200 juta poundsterling di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Hal yang sama juga dilakukan oleh Liverpool dua musim sebelum akhirnya mereka menjuarai Liga Inggris pada musim 2019/2020 lalu.

The Reds sebelumnya menggelontorkan 150 juta poundsterling pada 2017/2018 untuk memboyong pemain sekaliber Virgil van Dijk, Mohamed Salah, dan Andy Robertson.

Baca Juga

Musim berikutnya, sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu membakar uang hingga 157 juta poundsterling untuk membeli Alisson Becker, Naby Keita, dan Fabinho yang membantu Liverpool juara pada musim depan.

Hal ini menunjukkan bahwa Arsenal benar-benar meniru ‘cetak biru’ kesuksesan Liverpool, semua tinggal berserah pada Mikel Arteta dan anak asuhnya saja.

Apakah Arsenal cukup punya mentalitas untuk mengusik Manchester City, sebagai langganan juara Liga Inggris pada musim 2023/2024 nanti, waktu yang kiranya akan menjawabnya.

Baca Juga
LiverpoolArsenalLiga Inggris

Berita Terkini