x

Barcelona Akhirnya Kepincut Gaet Joao Felix dari Atletico Madrid

Jumat, 21 Juli 2023 04:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Spanyol, Barcelona, akhirnya kepincut gaet Joao Felix di bursa transfer kali ini, usai sang pemain ingin pergi dari Atletico Madrid. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, akhirnya kepincut gaet Joao Felix di bursa transfer kali ini, usai sang pemain ingin pergi dari Atletico Madrid.

Barcelona mulai mempertimbangkan untuk mendatangkan Joao Felix dari Atletico Madrid pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

La Blaugrana, julukan Barcelona, kini tengah membutuhkan sosok baru di lini depan untuk mendongkrak produktivitas gol. Sehingga, nama Joao Felix masuk radar.

Melansir dari The Hard Tackle, Barcelona akan mengontrak Felix dari Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Meski beniat mengontrak pemain berpaspor Portugal tersebut dengan status pinjaman, tetapi Barcelona bakal menyertakan opsi beli di bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

Hal tersebut memungkinkan Barcelona untuk membeli Joao Felix secara permanen dari Atletico Madrid, jika performa sang pemain menunjukkan progres yang positif.

Saat ini, Barcelona dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk meminjam Joao Felix dengan biaya 10 juta euro (setara dengan Rp167,5 miliar).

Baca Juga

"Barcelona akan mengontrak Joao Felix dari Atletico Madrid dengan status pinjaman dengan opsi beli secara permanen di tahun depan," tulis laporan yang dikutip dari The Hard Tackle.

"Barcelona akan membayar biaya pinjaman sebesar €10 juta, dengan Atletico Madrid menanggung 30 persen dari gajinya," lanjutan laporan tersebut.

Lantas, berapa biaya yang akan dikeluarkan Barcelona untuk mengontrak Joao Felix secara permanen dari Atletico Madrid di bursa transfer musim panas selanjutnya?

Baca Juga

1. Barcelona Rogoh Kocek Rp837 M

Joao Felix dikartu merah di laga Fulham vs Chelsea, Jumat (13/01/23). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

Barcelona semakin membulatkan tekad dengan kesempatan yang didapatkan ketika bisa membajak Joao Felix dari Atletico Madrid.

Joao Felix sebelumnya memang sempat terlibat konflik yang cukup serius dengan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Keadaan itu lantas dimanfaatkan oleh Barcelona, mengingat Blaugrana dulu pernah berminat mendatangkan Joao Felix dari Benfica.

Namun, pada saat hengkang dari Benfica Felix justru lebih memilih untuk menerima pinangan Atletico Madrid.

Dengan memanasnya hubungan antara sang pemain dengan Diego Simeone, Barcelona mengambil peluang tersebut dengan sempurna.

Baca Juga

Kabarnya Barcelona bisa mengaktifkan opsi beli Joao Felix dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 50 juta euro, atau setara dengan Rp837,7 miliar.

"Selain itu, Barcelona dapat mengontrak Joao Felix secara permanen dengan biaya sebesar €50 juta," lanjut The Hard Takcle.

Baca Juga

Hal tersebut juga sebagai respon Barcelona atas pernyataan yang dibuat oleh Joao Felix sebelumnya.

“Barcelona selalu menjadi pilihan pertama saya dan memang saya ingin hengkang ke Barcelona,” ungkap Joao Felix.

“Saya selalu punya mimpi sejak saya kecil dan jika ini bisa terjadi, mungkin mimpi saya bisa jadi kenyataan soal bergabung ke Barcelona,” imbuhnya.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridBarcelonaLiga SpanyolJoao FelixBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini