x

Chelsea Jadi Pelabuhan Favorit Kiper Brighton Robert Sanchez

Jumat, 21 Juli 2023 17:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menjadi pelabuhan favorit kiper Brighton, Robert Sanchez, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menjadi pelabuhan favorit kiper Brighton, Robert Sanchez, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Dilaporkan oleh The Athletic, Chelsea menjadi pelabuhan favorit kiper berpaspor Spanyol itu setelah kepergian Edouard Mendy ke Al Ahi.

Saat ini posisi kiper tim berjuluk The Blues itu hanya menyisakan dua pemain senior saja, yakni Kepa Arrizabalaga dan Marcus Bettinelli.

Kepa sendiri dikenal sebagai salah satu pembelian gagal Chelsea, karena sejak kedatangannya pada 2018 lalu, ia dianggap gagal memenuhi ekspektasi.

Sedangkan Bettinelli adalah kiper ketiga sejak kedatangannya pada 2021 lalu. Bahkan ia tak pernah diturunkan di kompetisi Liga Inggris oleh klub asal London Barat itu.

Baca Juga

Karenanya, Chelsea dilaporkan akan mencari kiper baru, di mana Robert Sanchez dari Brighton diyakini akan jadi kandidat terkuatnya.

The Blues pun berpotensi mendatangkannya pada musim panas 2023 ini dengan mudah, setelah Sanchez diparkir oleh Roberto De Zerbi.

Baca Juga

Bahkan kiper berusia 25 tahun itu tak dibawa oleh De Zerbi dalam tur pramusim Brighton ke Amerika Serikat, terutama saat akan melawan Chelsea.

Sehingga, Chelsea pun bisa mendatangkannya dengan harga lebih murah ketimbang harga pasaran kiper lainnya di musim panas ini.

Untuk memboyongnya, Chelsea pun harus siap melakukan transfer ganda dengan Brighton. Sebab selain Robert Sanchez, saat ini klub asal London itu juga tertarik memboyong Moises Caicedo.

Baca Juga

1. Ingin Rampungkan Transfer Moises Caicedo

Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

Fokus utama Chelsea saat ini adalah merampungkan transfer Moises Caicedo ketimbang mendatangkan Robert Sanchez.

Diketahui, petinggi Chelsea, termasuk Mauricio Pochettino, puas dengan performa Kepa Arrizabalaga dan akan memberinya tempat utama di bawah mistar musim depan.

Sehingga, fokus utama Chelsea dalam bernegosiasi dengan Brighton adalah memboyong Caicedo yang kabarnya telah sepakat secara pribadi dengan The Blues.

Dalam laporan lain disebutkan bahwa Chelsea sudah dua kali melayangkan tawaran kepada Brighton untuk pemain berusia 21 tahun itu.

Tawaran terakhir yang diberikan senilai total 75 juta poundsterling (Rp1,4 triliun). Tapi tawaran ini ditolak oleh tim berjuluk The Seagulls itu.

Baca Juga

Kabarnya, pihak Brighton merasa Caicedo harusnya memiliki harga yang sama dengan Declan Rice yakni di atas 100 juta poundsterling (Rp2 triliun).

Sedangkan Chelsea merasa angka tersebut terlalu tinggi. Apalagi jika melihat fakta bahwa Caicedo tidak berstatus Homegrown Player seperti Declan Rice dan belum lama bermain di Liga Inggris.

Baca Juga

Rekap transfer resmi Chelsea 2023/2024

Pemain Masuk:

Christopher Nkunku (RB Leipzig)
Nicolas Jackson (Villarreal)
Diego Moreira (Benfica)
Angelo Gabriel (Santos)
Romelu Lukaku (kembali dari peminjaman - Inter Milan)
Malo Gusto (kembali dari peminjaman - Lyon)
Callum Hudson-Odoi (kembali dari peminjaman - Bayer Leverkusen)
Andrey Santos (kembali dari peminjaman - Vasco da Gama)
Ethan Ampadu (kembali dari peminjaman - Spezia)
Malang Sarr (kembali dari peminjaman - AS Monaco)
Tiemoue Bakayoko (kembali dari peminjaman - AC Milan)

Pemain Keluar:

Kai Havertz (Arsenal)
Mason Mount (Man United)
Christian Pulisic (AC Milan)
Baba Rahman (PAOK)
N'Golo Kante (Al Ittihad)
Mateo Kovacic (Man City)
Kalidou Koulibaly (Al Hilal)
Ruben Loftus-Cheek (AC Milan)
Eduoard Mendy (Al Ahli FC)
Ethan Ampadu (Leeds United)
Joao Felix (kembali dari peminjaman - Atletico Madrid)
Denis Zakaria (kembali dari peminjaman - Juventus)
Tiemoue Bakayoko (habis kontrak)

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainRobert Sanchez

Berita Terkini