x

Cristiano Ronaldo Terima Bayaran Termahal Endorse Instagram Kalahkan Messi

Jumat, 21 Juli 2023 17:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo menjadi orang dengan bayaran termahal untuk setiap kali postingan atau iklan di Instagram. Dia menerima 1,8 juta Pounds atau setara Rp36 miliar lebih per postingan.

Ronaldo berhasil melewati model seksi, Kylie Jenner yang sebelumnya memegang rekor bayaran termahal. Kylie saat ini mendapat 1,4 juta Pounds atau Rp28 miliar per postingan di Instagram. 

Berdasarkan laporan The Sun, urutan ketiga bayaran termahal di Instagram ditempati Lionel Messi. Pemain Inter Miami itu dibayar 1,38 juta atau Rp26 miliar untuk setiap kali postingan. 

Selanjutnya di urutan keempat sampai 10 ada Selena Gomez, Dwayne Johnson, Kim Kardashian, Ariana Grande, Beyonce, Khloe Kardashian dan Kendall Jenner. 

Ronaldo yang saat ini bermain di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr menerima bayaran tersebut setelah mempromosikan situs web olahraga, produk kesehatan, crypto dan lainnya. 

Baca Juga

Adapun daya tarik terbesar Ronaldo di Instagram adalah memiliki 597 juta followers.

Sebelumnya pada Mei 2023 lalu, Forbes menyebut Ronaldo menjadi atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia setelah pindah ke klub Arab Saudi. 

Baca Juga

Setelah meninggalkan Manchester United, dia dikabarkan memperoleh bayaran hingga 136 juta dolar AS.

Penilaian itu berasal dari nilai pendapatan di lapangan mencakup semua uang hadiah, gaji, dan bonus yang diperoleh dalam 12 bulan terakhir.

Sementara pendapatan di luar lapangan adalah perkiraan kesepakatan sponsor, biaya penampilan, pendapatan lisensi, dan pengembalian uang tunai dari bisnis yang dijalankan atlet.

Baca Juga

1. Ronaldo Betah di Arab Saudi

Cristiano Ronaldo di laga Riyadh XI vs PSG, Jumat (20/01/23). Foto: REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY.

Di sisi lain, striker 38 tahun itu kini mengaku sudah kerasan bermain di Liga Arab Saudi. Ronaldo menutup peluang untuk kembali ke Eropa. 

Ronaldo meninggalkan kompetisi Eropa sejak tahun 2022 lalu, setelah kontraknya bersama Manchester United berakhir. 

Dengan usia yang sudah mencapai 38 tahun, bakal sangat sulit baginya untuk bersaing dengan para pemain muda lain.

Selain itu, Ronaldo menyebut jika kompetisi Arab Saudi saat ini makin berkualitas. Terbukti banyak pemain dari Liga Eropa yang kini bergabung dengan klub di Arab. 

Beberapa nama yang sudah pindah ke Liga Arab Saudi adalah Karim Benzema dan N'Golo Kante (Al Ittihad), Roberto Firmino (Al Ahli), Marcelo Brozovic (Al Nassr) dan lainnya. 

Baca Juga

“Saya tidak akan kembali ke Eropa, pintunya benar-benar tertutup,” ucap Ronaldo dilansir dari cuitan jurnalis Italia, Fabrizio Romano. 

"Saya sudah berusia 38 tahun, selain itu sepak bola Eropa juga telah kehilangan banyak kualitas. Hanya satu yang masih valid yakni Liga Premier (Inggris), mereka jauh di depan semua liga lainnya," tambahnya.

Ronaldo juga menyebut Liga Saudi lebih baik dari MLS. Disinyalir itu merujuk pada beberapa bintang Eropa yang pindah ke Amerika seperti Lionel Messi, Sergio Busquet dan lainnya. 

Baca Juga

Sementara itu, Ronaldo tampil apik bersama Al-Nassr musim lalu. Meski gagal membawa timnya jadi juara, namun mantan striker Real Madrid itu jadi salah satu pemain yang paling banyak berikan kontribusi buat tim.

Dari 19 pertandingan yang dimainkan di semua ajang, Ronaldo berhasil mencetak 14 gol serta torehkan dua assists. 

Berkat torehan tersebut, Ronaldo pun masuk dalam urutan lima besar pencetak gol terbanyak Liga Arab Saudi meski ia baru bermain di paruh musim buat Al-Nassr.

Baca Juga
Cristiano RonaldoLionel MessiAl NassrBola InternasionalInter MiamiSportainment

Berita Terkini