x

David De Gea Sudah Tentukan Pilihan Klub Baru Usai Tinggalkan Manchester United

Jumat, 21 Juli 2023 21:19 WIB
Editor: Juni Adi
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan karier David De Gea nampaknya akan menemui titik terang. Sang pemain disebut ingin kembali ke Liga Spanyol (La Liga).

David De Gea meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini, setelah kontraknya yang habis pada 30 Juni 2023 tak kunjung mencapai kata sepakat untuk perpanjangan.

Sedianya Manchester United sudah menawari proposal perpanjangan yang baru tetapi ada sedikit perubahan nominal gaji jadi lebih kecil.

De Gea diklaim setuju dengan penawaran itu. Pemain nomor 1 itu siap dibayar lebih rendah dari gaji sebelumnya, yang mencapai 375 ribu paun atau sekitar Rp 7 miliar.

Setelah David De Gea setuju, Manchester United diklaim menarik penawarannya kembali. Menurut laporan The Athletic, Setan Merah justru memberi penawaran baru, dengan gaji yang jauh lebih kecil dari penawaran pertama.

Baca Juga

Bak kena prank, sikap Manchester United itu jelas membuat De Gea sakit hati seperti dipermainkan. Ia pun memilih untuk tidak melanjutkan negosiasi dengan Setan Merah, dan dilepas dengan status bebas transfer.

Artinya, De Gea saat ini sedang tidak mempunyai klub. Sejumlah tim papan atas Eropa pun langsung melakukan pendekatan, salah satunya Inter Milan.

Baca Juga

Tetapi kiper asal Spanyol itu menolak dengan tawaran kontrak gaji sebesar 4,3 juta poundsterling per musim.

Ia memilih untuk pulang kampung ke Spanyol, bergabung dengan klub masa kecilnya Atletico Madrid.

Namun dari pihak Atletico masih belum memberikan tawaran kepada De Gea karena menunggu proses penjualan Jan Oblak yang saat ini masuk daftar jual klub.

Baca Juga
 

1. Erik ten Hag Terlibat

David de Gea, kiper Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Meski begitu, Atletico juga tidak akan memberikan tawaran kontrak dengan gaji yang menyamai jumlah yang didapat De Gea saat membela Man United yang ditaksir senilai 375 ribu poundsterling per pekan.

Kiper berusia 32 tahun itu juga menerima sejumlah tawaran dari klub Liga Arab dengan tawaran gaji fantastis yang dapat menjadikannya sebagai salah satu penjaga gawang dengan bayaran termahal di dunia.

Kiper berkebangsaan Spanyol saat ini statusnya bebas agen setelah mengakhiri masa baktinya selama 12 tahun membela panji Setan Merah.

Permasalahan kontrak De Gea di Manchester United sendiri disebut ada andil pelatih Erik ten Hag. Dilansir dari Metro, keraguan Ten Hag akan kapasitas De Gea jadi penyebab urusan kontrak baru sang pemain.

Baca Juga

Keraguan pelatih asal Belanda itu menguat karena kesalahan yang dilakukan De Gea saat melawan West Ham, Sevilla, dan Manchester City.

De Gea diboyong Sir Alex Ferguson menuju Man United dari Atletico Madrid pada musim 2011/2012. Ia telah mempersembahkan sejumlah gelar untuk Setan Merah.

Baca Juga

Di antaranya, satu trofi Liga Europa, satu trofi Liga Primer Inggris, satu gelar Piala FA, dua trofi Piala Liga Inggris, dan satu trofi Community Shield.

Sebagai gantinya, Manchester United sudah mendatangkan kiper baru yaitu Andre Onana dari Inter Milan dengan nilai transfer 50 juta euro plus bonus 5 juta euro.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedDavid de GeaLiga InggrisLiga Spanyol

Berita Terkini