x

Drama 4 Gol di Maguwoharjo, Ini Sikap Pelatih PSS Sleman Atas Penalti Kim Kurniawan

Jumat, 21 Juli 2023 21:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pemain PSIS, Wawan Febrianto dan PSS, Jonathan Bustos pada laga Liga 1 di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Jumat (21/07/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, enggan menyalahkan Kim Jeffrey Kurniawan atas hasil imbang kontra PSIS Semarang 2-2 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (21/07/23) sore. PSS pilih move on menuju sisa laga di Liga 1 2023-2024.

Drama empat gol pada laga pekan keempat Liga 1 ini sungguh menguras emosi. Tim tamu sempat dua kali memimpin lewat gol Carlos Fortes menit ke-24 dan Paulo Gali Fleitas menit ke-57.

Namun, PSS di bawah asuhan Marian Mihail bermain pantang menyerah. Mereka sukses dua kali menyamakan kedudukan lewat Kei Sano menit ke-45+3 dan Jihad Ayoub menit ke-78.

Bahkan, Kim Kurniawan punya kans membawa timnya mengakhiri laga dengan kemenangan. Sayangnya, sepakan penalti Kim Kurniawan hanya membentur mistar gawang.

Kegagalan penalti Kim menghadirkan kekecewaan dari suporter. Kim sendiri juga sempat berlutut menahan rasa kecewa, sebelum kemudian dihampiri rekan setimnya.

Baca Juga

Terkait situasi itu, Marian Mihail tak mau menyalahkan Kim Kurniawan. Pelatih asal Rumania ini menilai dalam pertandingan sepak bola hal seperti itu sudah biasa terjadi.

"Saya tak ingin bicara soal penalti, karena itulah sepak bola, banyak yang bisa terjadi. Namun saya berharap laga selanjutnya berakhir baik untuk PSS," kata Marian Mihail usai pertandingan.

Baca Juga

Mihail menilai jalannya pertandingan ini sangat menarik. Mihail sangat yakin para penonton yang menyaksikan laga ini baal terhibur.

"Pujian tersendiri untuk pemain saya atas usahanya, karena game yang berlangsung cukup gila. Ada empat gol tercipta dan itu merupakan game menarik untuk ditonton," tutur Mihail.

Mihail memastikan PSS tak ingin berlama-lama memendam kekecewaan karena dua laga kandang terakhir hanya berakhir imbang.

Baca Juga

Sebelum ditahan PSIS 2-2, PSS juga sempat berbagi angka dengan Persis Solo 2-2. Mihail memastikan PSS akan fokus pada laga melawan RANS Nusantara FC, 30 Juli 2023.

Laga melawan RANS bakal menarik karena berlangsung di Stadion Maguwoharjo. Tim Elang Jawa pun bakal bertandang di markasnya sendiri.

"Sekarang saya sudah berpikir untuk game selanjutnya. Memang agak kecewa kepada fans karena mereka sudah mendukung dengan baik namun hasil tim belum maksimal," jelas Mihail.


Total sudah empat laga dijalani Mihail bersama PSS Sleman di Liga 1 2023-2024. Mihail mencatatkan satu kemenangan, dua hasil imbang dan menelan sekali kekalahan.

Mihail menilai timnya terus berprogres meski gagal menang dalam dua laga kandang terakhir. Mihail yakin PSS bakal memiliki perjalanan yang bagus di sisa Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

"Para pemain sudah bermain dengan bagus namun hanya hasil yang belum baik, tapi sebetulnya tim sudah menuju arah yang benar," ungkap Mihail.

"Tapi itulah sepak bola dan proses pembelajaran, saya senang kepada pemain dan semoga bisa memberikan hasil yang baik ke depan," lanjut Mihail.

PSS Sleman memiliki waktu panjang sebelum bersua RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (30/7/23).

Baca Juga
PSS SlemanPSIS SemarangKim Jeffrey KurniawanLiga 1Marian Mihail

Berita Terkini