x

Gianluigi Donnarumma Dirampok, Barang Senilai Rp8 Miliar Digasak

Jumat, 21 Juli 2023 16:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM - Rumah kiper Paris Saint Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma di Paris, Prancis dilaporkan telah diserang dan dirampok pada Jumat (21/07/23) dini hari waktu setempat. 

Menurut laporan Actu17, para perampok pergi dan membawa barang berharga senilai lebih dari Rp8 miliar. Tapi, tak disebutkan apa barang tersebut.

Selama perampokan, Donnarumma dan kekasihnya diikat. Beruntung, mereka berhasil kabur. 

Keduanya lantas berlindung atau menginap di sebuah hotel mewah yang terletak tak jauh dari rumah mereka sekitar pukul 03.20 waktu setempat. 

Staf hotel kemudian membantu mereka dengan menelepon polisi setempat dan mengamankan Donnarumma serta kekasihnya. 

Baca Juga

Kiper 24 tahun itu sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Tapi, tak ada informasi apakah Donnarumma dan pacarnya mengalami luka dan sebagainya. 

Donnarumma datang ke PSG pada 2021 lalu. Dia meninggalkan AC Milan setelah membantu Italia menjuarai EURO 2020. 

Baca Juga

Sejauh ini, kiper kelahiran 25 Februari 1999 itu mencatatkan 72 penampilan bersama PSG. Donnarumma telah meraih dua gelar Liga Prancis bersama PSG.

Dari jumah pertandingan itu, Donnarumma kebobolan 75 gol dan menorehkan 23 clean sheet di semua kompetisi.  

Meski jadi andalan, belakangan muncul rumor jika Donnarumma akan dilego PSG. Klub punya rencana untuk menyertakan pemain Italia itu dalam kesepakatan transfer. 

Baca Juga

1. PSG mengincar Bernardo Silva

Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Bernardo Silva

PSG disebut menjadikan gelandang Portugal, Bernardo Silva sebagai target utama. Dia dinilai cocok jadi pengatur serangan.  

Demi mendapatkan tanda tangan pemain Manchester City itu, Les Parisian rela menyertakan Gianluigi Donnarumma dan Marco Verrati dalam kesepakatan. 

PSG sebenarnya sudah beberapa kali mengajukan tawaran untuk Bernardo Silva ke Manchester City dan ditolak. Tapi, tim asuhan Luis Enrique belum menyerah. 

Baca Juga

Menurut laporan Get France Football News (GFFN), PSG bahkan menambah satu pemain lain yakni Presnel Kimpembe selain Donnarumma dan Verrati demi bisa ambil hati Manchester City. 

Direktur olahraga PSG, Luis Campos telah bertemu direktur olahraga Manchester City, Txiki Begiristain untuk membahas hal tersebut. 

Verrati dianggap PSG cocok untuk mengisi peran Ilkay Gundogan yang telah meninggalkan City dan ke Barcelona. Sedangkan Donnarumma bisa jadi pesaing kiper utama City, Ederson. 

Baca Juga

PSG memang tengah getol melakukan pergerakan di bursa transfer. Tim telah mendapatkan sejumlah pemain berkualitas seperti Marco Asensio, Manuel Ugarte, Lucas Hernandez, Milan Skriniar dan Lee Kang-in.

Sementara itu, pemain yang dilepas setelah kedatangan pelatih Luis Enrique adalah Sergio Ramos, Lionel Messi, hingga Mauro Icardi. 

Beberapa pemain top lainnya dikabarkan bakal segera meninggalkan Stade de France. Pemain-pemain itu terdiri dari pemain yang tidak akan masuk dalam rencana masa depan Luis Enrique. 

Mereka di antaranya adalah Leandro Paredes, Renato Sanchez, Keylor Navas, dan Georginio Wijnaldum. 

Baca Juga
Manchester CityParis Saint-GermainPSGBernardo SilvaGianluigi DonnarummaBola Internasional

Berita Terkini