x

Liverpool Dapat Rejeki Nomplok dari Liga Inggris untuk Boyong Marco Verratti

Jumat, 21 Juli 2023 12:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Liverpool mendapatkan rejeki nomplok dari pendapatan mereka di Liga Inggris. Ini bisa menjadi modal klub Anfield itu untuk memboyong Marco Verratti.

INDOSPORT.COM - Liverpool mendapatkan rejeki nomplok dari pendapatan mereka di Liga Inggris. Ini bisa menjadi modal klub Anfield itu untuk memboyong Marco Verratti.

Nama Marco Verratti belakangan masuk dalam daftar pemain yang ingin didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas.

Hanya saja, Liverpool mesti merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan Marco Verratti. Oleh PSG, pemain berusia 30 tahun tersebut dibanderol harga cukup tinggi, 69 juta poundsterling.

Nilai tersebut bukanlah angka kecil bagi Liverpool yang telah mengakhiri musim 2022-2023 di tempat kelima dan kehilangan tiket Liga Champions musim depan.

Dengan performa jeblok musim lalu, pasukan Jurgen Klopp diyakini bakal menerima hadiah uang lebih kecil dibandingkan musim sebelumnya selama kampanye Liga Inggris.

Baca Juga

Pada musim 2021-2022, Liverpool yang finis kedua atau runner-up di belakang Manchester City mengantongi 39,1 juta pounds sebagai hadiah uang dari Liga Inggris.

Akan tetapi, Liga Inggris sudah memulai siklus hak siar baru dengan peningkatan hak siar internasional bernilai 1 hingga 5 miliar pounds dibandingkan musim sebelumnya.

Baca Juga

Siklus ini juga akan membuat uang hadiah prestasi yang dicapai klub meningkat secara signifikan meski mereka finis dengan hasil buruk sekalipun.

Peningkatan pendapatan akan dibagi melalui sistem klasemen, dengan klub menerima pembagian tergantung di mana mereka finis di akhir musim.

Lantas, berapa hadiah uang Liga Inggris yang akan diterima Liverpool nantinya? Cukupkah ini menjadi modal mereka mendapatkan Marco Verratti dari Paris Saint-Germain? 

Baca Juga

1. Liverpool Dapat Suntikan Modal Dapatkan Verratti

Gelandang PSG, Marco Verratti dan penyerang Barcelona, Lionel Messi

Melansir dari Liverpool Echo, Liverpool yang semestinya mendapat 7 juta pound dari Liga Inggris musim 2022-2023 menjadi sekitar 32,5 juta pound, atau peningkatan sekitar 25 juta pound

Dengan demikian, uang hadiah Liverpool yang akan diterima secara keseluruhan dari pasar internasional dan domestik menjadi sekitar 59,6 juta pounds.

Untuk memboyong Marco Verratti secara tunai, Liverpool sejatinya hanya perlu menambahkan sekitar 10 juta pounds saja untuk dibayarkan kepada PSG.

Namun, The  Reds agaknya juga perlu mengajukan tawaran dengan nilai yang lebih rendah kepada PSG sehingga uang hadiah tersebut tidak hanya dipakai untuk membeli Verratti saja.

Nilai 69 pounds yang dibanderol PSG sejatinya sepadan dengan kualitas Marco Verratti yang sering dianggap sebagai salah satu deep-lying midfielder dan pemberi umpan terbaik di Eropa.

Baca Juga

Selain itu, Marco Verratti juga masih terikat kontrak dengan PSG hingga Juni 2026 mendatang dengan gaji sekitar 1,2 juta euro per bulan atau setara 238 ribu pounds per musim.

Marco Verratti, yang memenangkan enam gelar Liga Prancis dan Euro 2020 bersama timnas Italia, memiliki kualitas dan pengalaman yang ideal sebagai pengganti Henderson dan Fabinho di Liverpool.

Baca Juga

Namun, Marco Verratti bukan satu-satunya pemain yang diincar Liverpool untuk posisi gelandang bertahan. Beberapa nama juga dibidik karena nilai transfernya lebih terjangkau.

Sejauh ini, beberapa nama sempat muncul sebagai calon gelandang bertahan Liverpool, termasuk Romeo Lavia, Kalvin Phillips, Ryan Gravenberch, hingga Manu Kone.

Bintang Brighton Hove & Albion, Moises Caicedo, juga sempat dikaitkan dengan Si Merah. Namun, sang pemain agaknya akan lebih memilih Chelsea sebagai pelabuhan barunya.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMarco VerrattiLiga Inggris

Berita Terkini