x

Manchester United Incar Taylor Booth Usai Jual Murah Donny van de Beek

Jumat, 21 Juli 2023 16:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Manchester United kabarnya siap untuk mendatangkan Taylor Booth demi menggantikan Donny van de Beek yang akan dijual murah di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kabarnya siap untuk mendatangkan Taylor Booth demi menggantikan Donny van de Beek yang akan dijual murah di bursa transfer.

Manchester United siap melepas Donny van de Beek yang kurang bisa memberikan kontribusi nyata selama satu musim terakhirnya di Old Trafford.

Sehingga, Setan Merah pun mulai mencari penggantinya. Melansir dari Football Fan Cast, Manchester United sedang melirik gelandang FC Utrecht yang bernama Taylor Booth.

Taylor Booth dinilai merupakan gelandang yang lebih baik ketimbang Van de Beek, lantaran Booth lebih bisa memberi kontribusi dalam serangan.

Meski demikian, Setan Merah belum mengambil langkah inisiatif untuk mendatangkan pemain berumur 22 tahun itu ke Premier League.

Baca Juga

Besar kemungkinan Manchester United masih perlu menjual Van de Beek terlebih dahulu. Karena sang pemain kurang bersinar, Setan Merah siap menjualnya dengan harga yang lebih murah.

Manchester United telah membeli Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam sebesar 40 juta pound. Mereka siap menjualnya dengan harga yang kurang dari nominal tadi.

Baca Juga

Dikabarkan, Utrecht sudah membanderol Taylor Booth dengan harga 10 juta pound saja. Angka serendah ini tentu tidak akan sulit bagi Manchester United.

Dengan usia yang jauh lebih muda dari Donny van de Beek, Booth akan bisa lebih berkembang di bawah kepelatihan Erik ten Hag.

Apalagi, ia juga pernah menimba ilmu bersama raksasa Bundesliga Jerman yang bernama Bayern Munchen.

Baca Juga

1. Taylor Booth Cocok untuk Man United

Taylor Booth, Pemain FC Utrecht yang diincar Manchester United.

Melansir dari Mirror, Taylor Booth merupakan pemain yang sangat cocok untuk memperkuat tim dengan taktik pressing tinggi ala Manchester United.

Booth selalu mampu mengancam kotak penalti lawan dengan permainannya yang dinamis dan gesit. Ia juga berani untuk menggiring bola masuk ke pertahanan lawan.

Selain itu, Booth bisa diandalkan untuk cepat merebut bola dari lawan dengan kemampuan bertahannya yang baik. Dengan stamina yang masih bagus, Booth sangat lincah di lapangan.

Hal-hal itulah yang membuatnya menjadi incaran banyak klub. Selain Manchester United, Celta Vigo, Stuttgart, dan Lyon juga pernah meminatinya.

Taylor Booth mengawali karier sepak bola profesionalnya bersama Bayern Munchen II sejak 2020 yang lalu. Pada 2021, ia ditarik ke tim senior Bayern Munchen.

Baca Juga

Meski demikian, ia langsung dipinjamkan ke St Polten selama setengah musim. Kemudian, ia dipermanenkan oleh Utrecht pada 2022.

Bersama Utrecht, ia sudah dimainkan 28 kali dan mencetak 2 gol serta menyumbang 4 assist di semua kompetisi yang ia jalani.

Baca Juga

Di Eredivisie 2022/23, Booth tercatat sukses melakukan 1,3 tekel per laga dan menciptakan peluang gol sebanyak 6 kali.

Selain itu, Taylor Booth juga pernah meraih penghargaan individu, yaitu Eredivisie Player of the Month: November 2022.

Rekap Transfer Resmi Manchester United Musim 2023/2024

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Jonny Evans (dari Leicester City)

Mason Mount (dari Chelsea)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisFC UtrechtDonny van de BeekBerita Bursa Transfer

Berita Terkini