x

Manchester United Resmi Dapatkan Andre Onana dari Inter Milan

Jumat, 21 Juli 2023 02:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
Klub Liga Inggris, Manchester United, resmi mendapatkan Andre Onana dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, resmi mendapatkan Andre Onana dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2023.

Manchester United memang telah memiliki minat untuk mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan sejak jendela bursa transfer kali ini dibuka.

Kendati demikian, Manchester United baru sepakat dengan Inter Milan untuk merekrut Andre Onana pada 3 hari yang lalu.

Melansir dari Twitter Fabrizio Romano, Manchester United setalah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan di angka 55 juta euro.

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp921,5 miliar tersebut adalah paket termasuk add-ons untuk Inter Milan.

Baca Juga

Dengan demikian, Onana dilaporkan menandatangani kontrak dengan durasi selama lima tahun, alias hingga 30 Juni 2028 mendatang.

Bahkan, penjaga gawang berpaspor Kamerun tersebut akan memiliki opsi perpanjangan kontrak di Manchester United.

Baca Juga

Meski Manchester United dan Inter Milan telah sepakat sejak beberapa hari yang lalu, tetapi Andre Onana baru diresmikan pada Jumat (21/07/23).

Hal tersebut tampak pada video yang diunggah oleh Manchester United pada beberapa menit yang lalu, dengan caption "Itu dia (Andre Onana) namanya."

Akhirnya, Andre Onana resmi bergabung dengan Manchester United di bursa transfer Juli ini, setelah melakukan 2 tes medis.

Baca Juga

1. Andre Onana Lakoni 2 Tes Medis

Kiper tim nasional Kamerun Andre Onana.

Meskipun sejatinya Andre Onana telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Manchester United, tetapi dia harus melakoni tes medis terlebih dahulu.

Bahkan, terdapat dua sesi tes medis yang harus ditempuh oleh Andre Onana jika ingin bergabung dengan Manchester United.

Seluruh sesi tes medis yang ditempuh oleh Andre Onana diyakini berlangsung pada Kamis (20/07/23). Sehingga, sehari setelah itu Man United meresmikannya.

Setelah resmi bergabung dengan Manchester United, Onana mengungkapkan perasaannya secara terang-terangan.

Melansir dari laman resmi Manchester United, Andre Onana mengaku senang memiliki kesempatan bergabung dengan The Red Devils.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Manchester United memiliki sejarah panjang dengan penjaga gawang yang luar biasa.

Bahkan, kiper kelahiran Nkol Ngok pada 2 April 1996 tersebut sangat senang bisa kembali bekerja di bawah asuhan Erik ten Hag.

Baca Juga

"Bergabung dengan Manchester United adalah suatu kehormatan yang luar biasa dan saya telah bekerja keras sepanjang hidup untuk mencapai momen ini," ujar Onana.

"Manchester United memiliki sejarah panjang penjaga gawang yang luar biasa, dan sekarang saya akan memberikan segalanya untuk menciptakan warisan saya sendiri di tahun-tahun mendatang. "

"Saya senang dengan kesempatan untuk bekerja lagi dengan Erik ten Hag, dan saya tidak sabar untuk memainkan peran saya," pungkasnya.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedInter MilanLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferAndre Onana

Berita Terkini