x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barcelona Mantap Lepas Raphinha, Madrid Semringah

Jumat, 21 Juli 2023 18:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Raphinha kabarnya akan dilepas Bracelona di bursa transfer, dan kini diminati Manchester City.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol berkisar seputar Barcelona yang kabarnya harus melepas Raphinha, dan Real Madrid yang dapatkan bintang baru.

Barcelona terancam kehilangan Raphinha di bursa transfer musim panas, yang kabarnya ingin dibajak oleh tim raksasa Liga Inggris, Manchester City.

Manchester City sendiri nekat membidik Raphinha setelah kehilangan Riyad Mahrez yang konon akan hijrah ke klub Arab Saudi, Al Ahli.

Dilansir dari laman The Mirror, ada alasan khusus mengapa Manchester City ingin merekrut Raphinha dari Barcelona.

Pertama, Raphinha sudah berpengalaman main di Liga Inggris. Ia bermain apik saat dua musim membela Leeds United, sebelum beranjak ke Barcelona.

Baca Juga

Selain itu, Raphinha merupakan pemain sayap yang piawai dengan kaki kiri, sama seperti Mahrez. Hal ini pun selaras dengan keinginan Pep Guardiola yang juga mencari winger berkaki kiri.

Manchester City seharusnya tidak menemui kendala yang berarti untuk mendatangkan Raphinha, karena sang winger bukanlah pilihan utama Xavi di skuad Barcelona.

Baca Juga

Barcelona juga memerlukan tambahan uang agar bisa bergerak aktif di bursa transfer. Wacana untuk menjual Raphinha ke klub sultan Liga Inggris adalah jawaban yang tepat.

Barcelona pun sudah menetapkan mahar transfer Raphinha di musim panas ini. Sang winger dilaporkan bakal dibanderol dengan kisaran harga 60 juta Euro.

Sementara di kubu lainnya, Real Madrid juga sedang dalam ancang-ancang ingin mengenalkan pemain baru, seorang striker yang akan mengguncang Liga Spanyol.

Baca Juga

1. Real Madrid Siapkan Tanggal Rilis Mbappe

Kylian Mbappe kabarnya akan diperkenalkan sebagai pemain rekrutan anyar Real Madrid.

Bicara soal penyerang baru, Real Madrid sejatinya sudah cukup lama membidik sang bintang Prancis, Kylian Mbappe. Sejauh ini proses nego masih mentok di petinggi PSG.

Kylian Mbappe menolak perpanjangan kontrak, tetapi ingin tetap bermain di PSG sampai musim depan. Padahal, klub sultan itu tidak mau melepasnya secara gratisan.

PSG mencium gelagat Kylian Mbappe ingin merapat ke Real Madrid, tetapi tim asal Spanyol itu belum bisa memenuhi tuntutan klausul kontrak yang diajukan PSG.

Meski tak terendus publik, 'orang dalam' mengatakan jika proses negosiasi Madrid dan PSG masih bergulir. Besar kemungkinan Mbappe akan hijrah ke Santiago Bernabeu.

Salah satu staf Real Madrid, Diario AS membocorkan jika timnya sudah tentukan tanggal resmi untuk memperkenalkan Kylian Mbappe sebagai pemain rekrutan anyar.

Baca Juga

Pemain Timnas Prancis itu kabarnya bisa diperkenalkan secara resmi kepada publik Santiago Bernabeu sekitar dua pekan lagi, tepatnya tanggal 2 atau 3 Agustus 2023. 

Di sisi lain, pelatih Carlo Ancelotti mengaku sudah puas dengan pemain rekrutan anyar. Mereka yang baru tiba adalah Fran Garcia, Brahim Diaz, Jude Bellingham, dan Arda Guler.

Baca Juga

"Fran García akan melindungi sayap kiri dengan sangat baik, saat kami mengalami masalah tahun lalu. Joselu dapat memberi kami sesuatu yang ekstra di lini depan," ungkap Ancelotti.

"Guler sangat berbakat dan sangat muda, saya pikir para penggemar akan menikmati saat menonton dia bermain," puji Ancelotti dengan semringah.

"Bellingham adalah pemain dalam yang hebat dengan kualitas yang tak kami miliki dalam skuat. Dia bisa bermain box-to-box bahkan tanpa bola," tukas Carlo Ancelotti.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolKylian MbappeBerita TransferRaphinha

Berita Terkini