x

Thomas Doll Nilai Persija Jakarta Punya Senjata Baru untuk Cetak Gol di Liga 1 2023-2024

Jumat, 21 Juli 2023 19:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Starting eleven Persija Jakarta saat melawan Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di stadion Patriot Bekasi, Minggu (16/07/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memiliki keyakinan bahwa musim ini timnya memiliki senjata baru dalam proses mencetak gol. Di mana dia percaya bahwa tim Macan Kemayoran mampu mencetak gol dari sepakan bebas di Liga 1 2023-2024.

Persija Jakarta memang dapat dikatakan tim yang cukup tajam dalam proses menciptakan gol. Namun siapa sangka ternyata Persija Jakarta tidak pernah mencetak gol dari proses sepakan bebas.

Hal ini datang dari data statistik gol yang diciptakan Persija Jakarta di Liga 1 musim 2022-2023. Di mana dalam Liga 1 musim lalu, ternyata Persija Jakarta tidak pernah mencetak gol dari proses ini.

Namun di Liga 1 musim ini, Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta memiliki keyakinan anak asuhnya bisa memanfaatkan semua peluang untuk mencetak gol termasuk dari proses sepakan bebas.

Terlebih di musim ini Thomas Doll menilai Persija Jakarta mendatangkan pemain yang memiliki kemampuan akurasi dalam melakukan sepakan bebas. Dia adalah Maciej Gajos yang memang memiliki akurasi cukup bagus dalam melakukan sepakan bebas.

Baca Juga

Sosok yang mampu bermain sebagai nomor 10 dan delapan itu mempunyai catatan mentereng dalam mengeksekusi bola mati. Selama berkarier di Polandia, Gajos terhitung menceploskan bola lewat tendangan bebas sebanyak tujuh kali. 

Saat ditanya mengenai kesempatan yang kian besar untuk mencetak gol lewat tendangan bebas, Thomas mengamininya.

Baca Juga

“Tentu kesempatan itu ada. Tapi sebenarnya bukan Maciej saja yang mampu mencetak gol lewat tendangan bebas,” ucap Thomas Doll.

Namun bagi Thomas Doll sejatinya Persija Jakarta tidak hanya memiliki Maciej Gajos yang memiliki akurasi bagus dalam sepak bebas. Sebelumnya Persija Jakarta juga memiliki Syahrian Abimanyu yang memiliki akurasi cukup bagus.

“Abimanyu pun mempunyai kemampuan yang sama dan bisa mencetak gol dari tendangan bebas. Saya menginginkan mereka untuk mencetak gol (tendangan bebas),” kata Thomas.

Baca Juga

Menurut pelatih yang pernah bermain untuk Eintracht Frankfurt itu, tendangan bebas bisa memudahkan Persija untuk meraih tiga poin.

Namun, karena Persija jarang mendapat posisi tendangan bebas yang tepat menjadi salah satu masalah yang harus dihadapi tim asuhannya. 

Thomas yakin jika Persija mendapatkan kesempatan melakukan tendangan bebas dari posisi yang bagus, gol yang dinanti-nanti akan tercipta. 

Baca Juga

“Ketika laga berjalan sulit maka tendangan bebas bisa menjadi salah satu solusi untuk mencetak gol. Masalahnya sejak musim lalu kami jarang sekali mendapat kesempatan mencetak gol dari tendangan bebas di posisi yang ideal, yaitu mendapatkan tendangan bebas di sekitar kotak penalti,” ujar Thomas.  

“Sementara itu, kami kurang mendapatkan tendangan bebas karena pemain kami pun jarang jatuh dan dihadiahi tendangan bebas di posisi yang tepat. Saya yakin jika kami sering mendapat tendangan bebas di posisi yang tepat, pasti dari beberapa kesempatan akan berbuah gol,” tutup dia.

Persija Jakarta sendiri saat ini masih menempati peringkat enam klasemen sementara di Liga 1 2023-2024. Persija Jakarta mengoleksi lima poin dari tiga laga yang telah dilakoni.

Baca Juga
Persija JakartaLiga 1Syahrian AbimanyuThomas DollMaciej Gajos

Berita Terkini