x

Timnas Indonesia U-17 Harus Jajal Tim Jerman Sebelum Tampil di Piala Dunia U-17

Jumat, 21 Juli 2023 18:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Ketum PSSI, Erick Thohir menyambangi pelatih VAR kepada para wasit Liga 1 dan Liga 2 di Jakarta, Jumat (07/07/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melempar harapan timnas Indonesia U-17 bisa bertemu lawan hebat saat menggelar agenda pemusatan latihan di Jerman nanti. 

Erick pun berharap nantinya timnas U-17 bisa beruji coba melawan tim-tim Jerman sebagai bentuk persiapan tampil di Piala Dunia U-17 2023. Pemusatan latihan ini dijadwalkan berlangsung pada September hingga Oktober mendatang.

Pemusatan latihan timnas Indonesia U-17 di Jerman pun mendapatkan dukungan penuh dari federasi sepak bola Jerman (DFB). Bahkan DFB dikabarkan akan membantu semua keperluan mereka selama di sana.

Timnas Indonesia U-17 kabarnya bakal mengikuti mini turnamen. Erick Thohir berharap pasukan Bima Sakti nantinya bisa mendapatkan lawan sepadan. 

Baca Juga

“Kemarin sudah hadir perwakilan dari PSSI nya Jerman, kita sudah makan malam. Mereka mendukung penuh persiapan timnas Indonesia U-17 berlatih di Jerman. Sudah diketahui juga berapa biaya kira-kira seperti itulah,” jelas Erick Thohir.

Erick menegaskan bahwa PSSI sudah menyanggupi biaya yang disodorkan oleh DFB untuk keperluan timnas Indonesia U-17 selama berlatih di Jerman.

Baca Juga

Namun, Erick memiliki satu permintaan terkait adanya mini turnamen timnas Indonesia U-17, yakni lawan yang dihadapi berstatus tim Jerman.

“Jadi kita sudah sanggupi biayanya. Tapi, kami minta ada turnamen. Jadi di sana ada turnamen melawan tim-tim yang available di sana. Kalau bisa lawan tim Jerman,” harap Erick Thohir.

Baca Juga

1. Uji Coba Lawan Korea Selatan

Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

Namun sebelum ke Jerman, timnas Indonesia U-17 dilaporkan uji coba melawan Korea Selatan. Duel ini akan berlangsung antara 10-20 Agustus 2023.

"Kami Insha Allah akan coba pertandingan persahabatan antara U-17 lawan U-17 Korea Selatan pada Agustus. Ini masih antara 20 sampai 30 Agustus, tapi slot 10 hari ini Korsel sudah oke," pungkasnya.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-17 memang disiapkan untuk tampil di panggung Piala Dunia U-17 2023. Indonesia sendiri menjadi tuan rumah perhelatan ini.

Baca Juga

Indonesia ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah menggantikan Peru yang dinilai belum siap, sementara Piala Dunia U-17 berlangsung pada 10 November-2 Desember nanti.

JermanErick ThohirTimnas IndonesiaPiala Dunia U-17Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaOne FootballTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini