x

Inter Milan Mode Putus Asa Rela Ngemis demi Kiper Afkiran Bayern Munchen

Sabtu, 22 Juli 2023 12:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, terus melancarkan upaya menggaet kiper afkiran Bayern Munchen, Yann Sommer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, terus melancarkan upaya menggaet kiper afkiran Bayern Munchen, Yann Sommer.

Sudah menjadi rahasia umum jika kiper veteran Bayern Munchen, Yann Sommer, menjadi incaran klub raksasa Italia, Inter Milan, pada bursa transfer musim panas ini.

Klub berjuluk Nerazzurri tersebut memang tengah menjadi sosok penjaga mistar andal menyusul kepergian Andre Onana dan Samir Handanovic sekaligus pada musim panas ini.

Bagi klub sekaliber Inter Milan, tentu haram hukumnya menggantungkan jantung pertahanan pada kiper pelapis seperti Raffaee di Gennaro atau Alex Cordaz.

Mereka tentunya menginginkan sosok kiper berkualitas dan berpengalaman, apalagi musim lalu Nerazzurri mampu melangkah hingga final Liga Champions.

Baca Juga

Yann Sommer mengemuka sebagai pilihan pertama bagi Inter Milan. Pengalaman dan kemampuan penjaga gawang asal Swiss tersebut dibutuhkan untuk mengawal gawang Nerazzurri.

Sayang, menurut laporan terakhir, Bayern Munchen tak lagi bersedia melepas Yann Sommer setelah mereka gagal menggaet kiper Valencia, Giorgi Mamardashvili.

Baca Juga

Dilansir dari Sempre Inter, Inter Milan rupanya masih berupaya memboyong Yann Sommer. Uniknya, alih-alih menaikkan tawaran, mereka justru meminta diskon dari Bayern Munchen.

Tak hanya itu, Inter Milan juga memaksa Bayern Munchen untuk memberikan jawaban pada akhir pekan ini. Jika tidak, mereka akan mengalihkan target pada pemain lain.

Langkah ini makin menunjukkan bahwa Inter Milan kian putus asa untuk mendatangkan kiper anyar, padahal yang diincar hanyalah pemain "afkiran" Bayern Munchen.

Baca Juga

1. Anatoliy Trubin Jadi Alternatif

Anatoliy Trubin, kiper Shakthar Donetsk, menjadi salah satu kiper incaran Inter Milan untuk musim panas ini. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

Sulitnya menggaet Yann Sommer membuat Inter Milan belakangan dikaitkan dengan nama-nama lain, termasuk penjaga gawang Shakhtar Donetsk, Anatoliy Trubin.

Kiper Timnas Ukraina itu dinilai cocok menggantikan Andre Onana yang hengkang ke Manchester United. Apalagi usianya masih relatif muda yakni 21 tahun. 

Di tengah upaya mendapatkan Anatoliy Trubin, Inter Milan juga dilaporkan mendekati mantan kiper Manchester United, David de Gea.

Diketahui, Inter Milan menawari kontrak dengan gaji senilai 5 juta pounds  atau Rp83,6 miliar per musim. Rinciannya, De Gea bakal mengantongi gaji 220 ribu pounds per pekan.

Akan tetapi, tawaran tersebut menguap begitu saja lantaran kiper berpaspor Spanyol tersebut mencari klub yang mau menggaji 10 juta euro per tahun.

Baca Juga

Dengan tuntutan gaji sebesar itu, De Gea ingin mempertahankan statusnya sebagai salah satu kiper dengan bayaran tertinggi di dunia.

Belum bisa dipastikan siapa di antara Yann Sommer, Anatoliy Trubin atau David de Gea yang akan menjadi kiper baru Inter Milan berikutnya.

Baca Juga

Selain kiper, Nerazzurri juga ingin mendatangkan striker baru. Tiga nama tengah dijajaki untuk bisa direkrut musim panas ini, yakni Alvaro Morata, Folarin Balogun dan Gianluca Scamacca.

Akan tetapi, dilaporkan Sky Sport, manajer Inter Milan yakni Simone Inzaghi mengungkapkan lebih memilih Alvaro Morata dibandingkan dengan Folarin Balogun.

Menurutnya, Alvaro Morata yang saat ini membela Atletico Madrid itu menjadi dambaan Inzaghi karena pernah merumput di Liga Italia bersama dengan Juventus.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanYann SommerLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini