x

Lionel Messi Langsung Cetak Gol Ajaib di Laga Debut Bersama Inter Miami

Sabtu, 22 Juli 2023 10:48 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi langsung mencetak gol ajaib bersama klub barunya di MLS, Inter Miami, Sabtu (22/07/23) pagi WIB.(Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM - Lionel Messi langsung mencetak gol ajaib bersama klub barunya di MLS, Inter Miami, Sabtu (22/07/23) pagi WIB.

Lionel Messi akhirnya debut bersama tim barunya, Inter Miami, pada Sabtu (22/07/23) pagi WIB dalam Piala Liga MLS 2023 kontra klub asal Meksiko, Cruz Azul.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion DRV PNK, Florida, Amerika Serikat, tersebut, Inter Miami berhasil mencatat kemenangan dramatis 2-1.

Gol The Herons, julukan Inter Miami, dicetak oleh Robert Taylor (44') dan Lionel Messi (90+4'). Sedangkan gol semata wayang Cruz Azul dicetak oleh Uriel Antuna.

Tak hanya Lionel Messi yang melakoni debut bersama Inter Miami, tetapi juga mantan rekan setimnya di Barcelona, Sergio Busquets.

Baca Juga

Debut Lionel Messi di Inter Miami berjalan cukup sempurna. Dimasukkan pada menit ke-53, Lionel Messi langsung menyandang ban kapten dan menjadi motor serangan timnya.

Gol Lionel Messi di pengujung laga juga terjadi lewat skema tendangan bebas, yang membuat ribuan pendukung di stadion bergemuruh.

Baca Juga

Momen ini juga membuat sang pemilik klub, David Beckham, banjir air mata saking harunya. Legenda Manchester United ini tampak mengusap matanya yang sembap setelah Lionel Messi berhasil mencetak gol pengunci kemenangan.

Magis Lionel Messi pun membuat para pendukung Inter Miami larut dalam euforia. Selepas pertandingan, tampak beberapa suporter cilik meminta foto, yang disambut sang megabintang dengan senyuman lebar.

Lionel Messi di laga ini sebelumnya juga berpelukan dengan bintang terbesar NBA saat ini, LeBron James, yang notabene legenda Mimai Heat.

Baca Juga

1. Sampai Bikin Terharu Fans Cristiano Ronaldo

Lionel Messi raih pemain terbaik The Best FIFA Award 2022.

Dalam video yang viral di media sosial, tampak seorang fans Cristiano Ronaldo bersemangat memberi dukungan pada Lionel Messi.

Fans tersebut tak lain Youtuber sensasional, I Show Speed. Speed mengenakan jersey Portugal dengan nama Ronaldo, tetapi ia berdiri di pinggir lapangan sambil meneriakkan nama Lionel Messi.

Kemenangan Inter Miami dan aksi Lionel Messi membayar lunas para penonton yang rela membayar tiket termurah senilai Rp3,7 juta untuk menyaksikan laga ini.

Hasil ini turut mengantarkan Inter Miami memimpin klasemen Grup J, sekaligus membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Liga MLS 2023.

Debut Lionel Messi di Inter Miami pun menjadi sensasi di media sosial. Di Twitter, cuitan tentang Messi bahkan hampir menyentuh angka 1 juta saat berita ini dibuat.

Baca Juga

Klub MLS, Inter Miami, telah resmi mengumumkan Lionel Messi sebagai pemain anyar mereka dalam bursa transfer musim ini pada Minggu (16/07/23) dini hari WIB.

Lionel Messi resmi berlabuh di klub milik David Beckham tersebut dengan kontrak berdurasi 2,5 tahun plus opsi perpanjangan.

Baca Juga

Menurut rumor, kapten timnas Argentina tersebut akan digaji 50-60 juta dolar AS (Sekitar Rp900 miliar) per tahun.

"Sekitar 10 tahun lalu, saat saya mengawali perjalanan saya membangun tim baru di Miami, saya berkata bahwa saya bermimpi mendatangkan pemain-pemain terbaik dunia ke kota ini," ujar David Beckham, saat momen pengumuman kedatangan Lionel Messi, dikutip dari Mirror.

"Mereka adalah pemain-pemain yang memiliki ambisi yang sama dengan saya saat bergabung ke LA Galaxy, untuk membantu menumbuhkan sepak bola di Amerika Serikat dan membuat warisan untuk generasi berikutnya. Hari ini, impian tersebut terwujud. Saya tidak bisa lebih bangga lagi, bahwa pemain sekaliber Leo (sapaan Lionel Messi) bergabung di klub ini," pungkasnya.

Baca Juga
Lionel MessiDavid BeckhamMajor League Soccer (MLS)Bola InternasionalInter Miami

Berita Terkini