x

Mbappe Dibuang, PSG Bajak Incaran Man United Rasmus Hojlund dengan Mahar Selangit

Sabtu, 22 Juli 2023 15:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Paris Saint-Germain siap membajak pemain incaran Manchester United, Rasmus Hojlund, setelah membuang Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain siap membajak pemain incaran Manchester United, Rasmus Hojlund, setelah membuang Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas ini.

Rasmus Hojlund santer dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United. Kabarnya, kedua pihak sudah mencapai kesepakatan personal untuk merealisasikan transfer ini.

Manchester United pun kabarnya juga tengah menyiapkan tawaran resmi kepada Atalanta agar mau melepaskan striker asal Denmark tersebut musim panas ini.

Atalanta, di sisi lain, telah menetapkan harga untuk Rasmus Hojlund. Klub Italia tersebut hanya mau melepas pemain jika ada tawaran datang senilai lebih dari 86 juta pounds.

Hal ini jadi pukulan bagi Setan Merah. Pasalnya, mereka mulai kehabisan dana usai merekrut Mason Mount dari Chelsea dan Andre Onana dari Inter Milan musim panas ini.

Baca Juga

Di tengah upaya Man United tersebut, datanglah Paris Saint-Germain yang juga ingin memboyong Rasmus Hojlund dengan tawaran tak kalah fantastis.  

Melansir dari Daily Mail, PSG disebut-sebut sanggup memenuhi mahar senilai Rp1,6 triliun yang diminta Atalanta untuk Rasmus Hojlund tersebut.

Baca Juga

Tak hanya itu saja, PSG memasukan Hugo Ekitike dalam tawaran uang tunai plus pemain sehingga mereka membayar nominal lebih murah.

Hugo Ekitike memang sudah lama diinginkan Atalanta. Klub Italia itu berencana meminang pemain 21 tahun tersebut jika Hojlund hengkang dari Stadion Gewiss di musim panas.

Aksi nekat PSG membajak rencana transfer Manchester United untuk Rasmus Hojlund ini rupanya berangkat dari drama transfer Kylian Mbappe. Kok bisa?

Baca Juga

1. PSG Siap Buang Kylian Mbappe ke Real Madrid?

Kylian Mbappe di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Metz (REUTERS/Christian Hartmann)

Diketahui, Paris Saint-Germain memutuskan memasukkan Kylian Mbappe ke daftar jual pada bursa transfer musim panas ini.

Keputusan tersebut kentara terlihat setelah Mbappe tidak termasuk di antara 29 pemain yang diboyong Luis Enrique untuk tur pramusim ke Asia.

Tak ayal, spekulasi kepergian penyerang Prancis itu pun makin kuat. Apalagi Mbappe sudah menolak memperpanjang masa tinggalnya di Parc des Prince.

Kontrak Mbappe bersama PSG hanya tersisa kurang dari 12 bulan hingga Juni 2024. Mbappe juga sudah memberi tahu klub tidak akan memperpanjang kontrak agar dia bisa pergi secara gratis tahun depan.

Di sisi lain, PSG tidak mau kehilangan Mbappe secara cuma-cuma. Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi sudah mewanti-wanti Mbappe agar meneken kontrak baru atau dijual musim panas ini.

Baca Juga

Dengan Mbappe ngotot dengan pendiriannya, mau tidak mau PSG pun merelakan penyerang 24 tahun itu pergi jika ada klub yang berminat.

Kylian Mbappe kabarnya sudah sepakat bergabung Real Madrid dengan status bebas transfer musim depan.

Baca Juga

Namun, tampaknya kesepakatan ini bakal sulit terwujud karena PSG sudah mematok harga tinggi untuk sang pemain dan harus dijual musim panas ini.

Sementara itu, Manchester United merasa ketar-ketir dengan manuver transfer PSG terhadap Rasmus Hojlund. Pasalnya, PSG memiliki sumber daya memadai untuk merebut Hojlund dari mereka.

Rasmus Hojlund jadi opsi ideal bagi Man United setelah klub Liga Inggris tersebut batal mengincar Harry Kane karena Tottenham Hotspur masih alot melepaskan sang pemain.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedParis Saint-GermainLiga InggrisKylian MbappeRasmus Hojlund

Berita Terkini