x

Persija Jakarta Main Buruk, Thomas Doll Akui Kemenangan Persita Tangerang

Sabtu, 22 Juli 2023 19:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pemain Persija, Riko Simanjuntak berhasil melewati hadangan pemain Persitapada pekan keempat Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Sabtu (21/07/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menerima kekalahan yang diterima timnya dari Persita Tangerang di pekan keempat Liga 1 2023-2024. Baginya, timnya bermain buruk di laga kali ini.

Persija Jakarta memang harus mengakui keunggulan tuan rumah, Persita Tangerang di pekan keempat Liga 1 2023-2024. Bermain di Stadion Indomilk Arena, Persija Jakarta takluk dengan skor 0-1.

Persija Jakarta memang mampu memberikan perlawanan untuk Persita Tangerang. Namun memang Persita yang bermain di depan pendukungnya tampil lebih menekan.

Namun hingga 45 menit babak pertama skor imbang 0-0 masih menghiasi pertandingan.

Berlanjut di babak kedua, tekanan yang dilakukan Persita Tangerang akhirnya membuahkan hasil. Di mana sepakan keras Esal Sahrul di menit 81 mampu merobek jala Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga

Gol ini menjadi satu-satunya gol dalam laga ini. Persija Jakarta pun harus mengakui keunggulan Persita Tangerang.

Ditemui selepas laga, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengakui keunggulan Persita Tangerang. Sebab memang tim Laskar Cisadane ini bermain lebih baik dibandingkan timnya.

Baca Juga

"Selamat untuk Persita Tangerang. Mereka layak mendapatkan kemenangan ini," buka Thomas Doll.

Thomas Doll juga menilai Persija Jakarta memang tidak layak menang di laga ini. Bahkan pelatih asal Jerman, bilapun Persija mampu mencuri poin, itu hanya satu poin dengan menahan imbang saja.

"Saya rasa Persija hanya layak mendapatkan satu poin dari sini. Kita tidak memainkan permainan yang bagus padahal pekan lalu kita bermain sangat bagus," jelas Thomas Doll.

Baca Juga

Memang Thomas Doll merinci kesalahan yang dilakukan anak asuhnya. Selain itu jelang laga ini Persija Jakarta juga harus kehilangan Marko Simic yang mengalami cedera jelang pertandingan.

"Pertandingan ini kita banyak kesalahan decision. Kita tidak bisa banyak menahan bola terlalu lama kita banyak melakukan kesalahan."

"Kita juga mengalami situasi harus mengganti Marko Simic karena cedera. Siruasi itu tidak cukup untuk memenangkan laga melawan Persita sore ini," beber Thomas Doll.

Baca Juga

Hal senada juga diutarakan oleh palang pintu Persija Jakarta, Rizky Ridho. Namun bagi Ridho Persija harus melupakan kekalahan ini dan menatap laga selanjutnya.

"Selamat Persita yang sudah memenangkan pertandingan. Kami mengakui mereka bermain lebih baik dari kita. Kedepannya kita harus lebih baik menatap laga selanjutnya melawan Persebaya Surabaya," tukas Rizky Ridho.

Dengan kekalahan ini memberikan kekalahan perdana bagi Persija di Liga 1 2023-2024. Sementara untuk Persita Tangerang, kememenangan ini menjadi kemenangan ketiga secara beruntun di Liga 1 2023-2024.

Baca Juga
Persija JakartaPersita TangerangLiga 1Thomas Doll

Berita Terkini