x

AC Milan Dikecam Hernan Crespo Gara-gara Gaet Noah Okafor

Minggu, 23 Juli 2023 05:32 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikecam oleh Hernan Crespo gara-gara gaet Noah Okafor pada bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikecam oleh Hernan Crespo gara-gara gaet Noah Okafor pada bursa transfer musim panas 2023.

AC Milan justru mendapatkan respon yang berbeda dari Hernan Crespo atas keberhasilannya mendapatkan tanda tangan Noah Okafor di bursa transfer kali ini.

Hal tersebut dikarenakan Hernan Crespo mengecam AC Milan agar tidak terlalu berbahagia usai menggaet Noah Okafor.

Pasalnya, Crespo belum begitu yakin apabila bomber berpaspor Swiss tersebut akan tampil apik bersama AC Milan.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Hernan Crespo mengungkapkan bahwasannya Okafor bukan penyerang klasik. Bahkan, sang pemain juga dianggap tidak memiliki banyak gol dalam DNA-nya. 

Baca Juga

Oleh sebab itu, Crespo meminta khususnya fans AC Milan untuk tidak terlalu mengelu-elukan nama Noah Okafor.

Kendati demikian, Hernan Crespo mengaku kenal baik dengan Noah Okafor dan sudah mengintai sang pemain sejak lama.

Baca Juga

"Saya mengenal Noah Okafor dengan baik, saya telah mengintainya di beberapa pertandingan. Dia adalah striker yang memiliki mobilitas tinggi dalam permainan," jelas Crespo.

"Namun, saya meminta fans untuk tidak mengelu-elukan namanya. Pasalnya, Okafor bukan penyerang klasik, dia juga tidak memiliki banyak gol dalam DNA-nya," tambahnya.

Selain itu, Hernan Crespo malah menguliti secara habis-habisan kekurangan Noah Okafor, meskipun sang pemain telah direkrut AC Milan pada bursa transfer Juli ini.

Baca Juga

1. Crespo Kuliti Kekurangan Noah Okafor

Hernan Crespo, mantan striker Inter Milan.

AC Milan dilaporkan telah mendatangkan Noah Okafor dari RB Salzburg pada jendela bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan yang beredar, Noah Okafor didatangkan oleh AC Milan dengan biaya sekitar 14 juta euro, atau setara dengan Rp234 miliar.

Selain itu, AC Milan mengontrak Noah Okafor dengan durasi kontrak selama 5 tahun, berarti hingga 30 Juni 2028 mendatang.

Namun, Hernan Crespo justru mengatakan bahwa bomber kelahiran Binningen pada 24 Mei 2000 tersebut memiliki kekurangan.

Salah satu kekurangan yang menjadi sorotan Hernan Crespo adalah Okafor belum pernah bermain di Liga Italia.

Baca Juga

"Noah Okafor belum pernah bermain di Liga Italia, yang merupakan salah satu kompetisi terberat di dunia untuk seorang striker," ungkap Hernan Crespo.

"Saya mengatakan hal itu karena saya memiliki kapasitas itu. Saya pernah bermain di Liga Italia selama 13,5 tahun," tambah Crespo dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Baca Juga

Terbukti, Noah Okafor selama ini menghabiskan waktu untuk bermain di Liga Swis selama 5 tahun, terhitung dari 2015 hingga 2020.

Sebelum akhirnya Okafor memperkuat RB Leipzig melakoni Liga Austria selama 2 tahun, dari 2020 hingga saat ini.

Kendati demikian, Hernan Crespo menegaskan dirinya akan merasa bangga apabila Noah Okafor mampu memberikan banyak gol untuk AC Milan di musim depan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanHernan CrespoLiga ItaliaBerita TransferNoah Okafor

Berita Terkini