x

Arsenal Optimis Soal Uji Coba Kontra Barcelona di Tengah Wabah Sakit Perut

Minggu, 23 Juli 2023 16:06 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Gabriel Magalhaes berduel dengan Alejandro Garnacho di laga pramusim Arsenal vs Manchester United (23/07/23). (Foto: Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Arsenal masih optimis laga ujicoba kontra Barcelona masih berlanjut usai wabah sakit perut yang melanda seluruh tim.

Barcelona dilanda musibah saat akan berlaga di ujicoba pramusim kontra Juventus pada hari Minggu (23/07/23).

Lebih dari 10 orang menderita wabah sakit perut, sehingga  tak ada yang bisa bermain dalam laga ujicoba pertama kontra Juventus.

Selepas pertandingan melawan Juventus, Barcelona akan menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Arsenal.

Arsenal sendiri baru saja menghadapi Manchester United dalam pertandingan ujicoba yang digelar pada hari Minggu (23/07/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, The Gunners menderita kekalahan dengan skor 0-2 dan adu penalti dengan skor 3-5.

Akan tetapi, Arsenal masih cukup optimis jika mereka mampu menjalankan laga ujicoba melawan Barcelona pada hari Kamis (27/07/23).

Baca Juga

Laga ujicoba melawan Barcelona sendiri diharapkan oleh Arsenal bisa membuat mereka menguji skuat sebelum Liga Inggris musim 2023/2024 berjalan.

Hal ini terungkap dari pelatih Arsenal, Mikel Arteta dalam konferensi pers yang digelar selepas pertandingan melawan Manchester United.

“Anda bertanya pada saya soal apa yang akan kami hadapi pada musim depan,” ujar Mikel Arteta dilansir dari Football London.

Baca Juga

1. Arsenal Ingin Ujicoba Skuat Lawan Barcelona

Gabriel Magalhaes berduel dengan Alejandro Garnacho di laga pramusim Arsenal vs Manchester United (23/07/23). (Foto: Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports)

“Akan sangat sulit karena ada hal yang cukup menantang dari musim depan, Persiapannya kita semua tahu dan kami sudah bermain dua pertandingan sebelum ini,” imbuh Arteta.

Arsenal sendiri sudah menurunkan semua pemain inti dalam laga kontra Manchester United yang berakhir dengan kekalahan.

Dalam laga kontra Manchester United, Mikel Arteta menurunkan beberapa pemain, seperti Kai Havertz, Declan Rice, hingga Martin Odegaard.

Namun  demikian, Arsenal justru kalah dari Manchester United yang menurunkan banyak pemain pelapis. Manchester United sendiri menurunkan Kobbie Mainoo hingga Tom Heaton yang merupakan pemain rotasi.

Namun demikian, Arsenal akan berusaha untuk memenangkan pertandingan melawan Barcelona yang menjadi salah satu tolok ukur sebelum musim baru Liga Inggris.

Baca Juga

Barcelona sendiri melalui sang Presiden, Joan Laporta mengumumkan pembatalan laga ujicoba kontra Juventus pada hari ini.

Laporta menyebut bahwa beberapa pemain Barcelona menderita sakit perut yang disebabkan virus jelang pertandingan melawan Juventus.

Baca Juga

“Sebagian besar pemain Barcelona terkena gangguan lambung yang disebabkan karena virus,” ungkap laman resmi Barcelona.

Namun demikian, dengan jarak laga yang masih tiga hari ke depan, Barcelona disebut bisa saja menghadapi Arsenal dalam laga ujicoba.

Maka, Arsenal tinggal memburu waktu untuk melakukan evaluasi laga melawan Manchester United sebelum menghadapi Barcelona.

Baca Juga
ArsenalBarcelonaJuventusMikel ArtetaBola Internasional

Berita Terkini