x

Bedah Kualitas Alex Jimenez, Calon Pengikut Jejak Brahim Diaz di AC Milan

Minggu, 23 Juli 2023 17:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain muda Real Madrid, Alex Jimenez. Foto: instagram/alexjimenez.7.

INDOSPORT.COM - Melihat lebih dekat kualitas Alejandro “Alex” Jimenez, calon pengikut jejak Brahim Diaz di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Dari masa ke masa, AC Milan terlihat cukup sering mendatangkan pemain-pemain dari Real Madrid, termasuk Brahim Diaz dan Theo Hernandez.

Kini, jejak mereka pun akan diikuti oleh juniornya, Alex Jimenez, yang saat ini masih berusia 18 tahun.

Alex Jimenez kabarnya merapat ke AC Milan dengan status pinjaman di bursa transfer pemain kali ini, seperti Brahim Diaz yang dulu juga ‘disekolahkan’ di klub Liga Italia tersebut.

Sebagai informasi, Alex Jimenez merupakan salah satu prospek muda menjanjikan di Liga Spanyol. Ia juga anggota skuad Real Madrid Castilla.

Ia merangkak naik dari tim-tim level usia Real Madrid, hingga akhirnya menasbihkan diri sebagai salah satu pemain kunci di U-19.

Baca Juga

Sayangnya, bek berusia 18 tahun ini belum mendapat panggilan dari Carlo Ancelotti untuk bergabung dengan tim utama.

Kepergiannya sebagai pemain pinjaman ke AC Milan pun bisa membawa dampak bagi perkembangan kariernya di Real Madrid kelak.

Brahim Diaz adalah contoh konkret dari proyek peminjaman pemain ke AC Milan selama kurun waktu tiga musim terakhir.

Ia dikirim ke Italia tidak hanya untuk mengumpulkan menit bermain, tetapi juga meraih pengalaman di level yang lebih tinggi.

Bahkan, Brahim Diaz berhasil meraih hati AC Milan dan mendapat perpanjangan masa peminjaman di klub Kota Mode tersebut.

Baca Juga

Kini pulang ke Real Madrid, ia sudah mengantongi skill dan mental yang sudah terasah, bahkan punya peluang menjadi penerus Luka Modric sebagai jenderal lapangan tengah.

Bukan tidak mungkin, Alex Jimenez akan mengikuti jejak serupa Brahim Diaz yang sekolahnya sukses besar di AC Milan.

Apalagi, dengan usia 18 tahun, waktunya masih cukup panjang untuk mencuri hati Carlo Ancelotti dan staf pelatih tim utama Real Madrid.

Alex Jimenez adalah pemain kelahiran Madrid, Spanyol, pada 8 Mei 2005 dan dibesarkan di Talavera de la Reina.

Sebelum bergabung dengan Real Madrid, ia sempat membela klub lokal di Talavera de la Reina dan dimainkan di sejumlah posisi berbeda.

Baca Juga

1. Bedah Kualitas Alex Jimenez

Pemain muda Real Madrid, Alex Jimenez. Foto: instagram/alexjimenez.7.

Sebelum menjadi bek kanan seperti sekarang, Alex Jimenez pernah menjajal posisi penyerang dan sayap.

Sedang belajar menjadi bek dengan kualitas jempolan, pemain bernama lengkap Alejandro Jimenez Sanchez ini juga mengidolakan pemain yang satu posisi dengannya.

Ia adalah Trent Alexander-Arnold, yang saat ini menjadi andalan Jurgen Klopp dan Liverpool di sektor bek kanan.

Laman The 4th Official pernah mendeskripsikan Alex Jimenez sebagai bek sekaligus penjegal bola (tackler) yang solid.

Selain itu, ia juga dapat mengatur timing dengan baik untuk meraih kembali penguasaan bola untuk tim, di dalam wilayahnya.

Ia dapat menciptakan sejumlah peluang layak untuk rekan-rekannya dari area sayap kanan, dan tidak ragu melepaskan bola saat lawan berada di depannya.

Baca Juga

Bukan hanya itu. Alex Jimenez dengan usia yang masih muda, merupakan pelari yang energik di sayap kanan.

Namun terlepas dari kualitas-kualitas tersebut, ia masih belum cukup berpengalaman bermain di level tertinggi.

Di sinilah, peran AC Milan bakal sangat ia butuhkan. Pasalnya, untuk sekarang Alex Jimenez belum cukup layak berada di Real Madrid XI besutan Carlo Ancelotti.

Kontrak Alex Jimenez akan kedaluwarsa pada 2027 mendatang. Ia juga salah satu pemain termahal di skuad Real Madrid Castilla saat ini.

Baca Juga

Di level timnas, Alex Jimenez masih tercatat sebagai anggota skuad Timnas Spanyol U-19 yang mentas dari U-15 kemudian U-17.

Meski begitu, tidak berbeda jauh dengan sepak terjangnya di level klub, belum banyak hal yang bisa ia lakukan bersama Timnas Spanyol.

Ia baru mencatat sejumlah cap yang masih jauh dari kata berpengalaman. Ya, lagi-lagi menit bermain adalah PR besar Alex Jimenez jika ingin meniti kariernya lebih tinggi.

Tentu patut dinanti apakah Alex Jimenez bakal mampu mengikuti jejak sukses Brahim Diaz yang sudah ‘lulus’ sekolah di AC Milan, dan kini siap sukses bersama Real Madrid.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridAC MilanBrahim DiazBerita TransferIndepth

Berita Terkini