x

Chelsea Nekat Incar Kylian Mbappe untuk Gantikan Romelu Lukaku

Minggu, 23 Juli 2023 11:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Chelsea kabarnya sedang menjajaki peluang untuk merekrut Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain sebagai pengganti Romelu Lukaku di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, kabarnya sedang menjajaki peluang untuk merekrut Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain sebagai pengganti Romelu Lukaku di bursa transfer.

Drama Romelu Lukaku masih berlanjut. Ia kembali berharap pada Inter Milan untuk merekrutnya. Di sisi lain, Chelsea sebagai klub resmi Lukaku, sudah tidak membutuhkan jasanya.

Dengan keputusan pendepakan bomber Belgia tersebut, The Blues membidik Kylian Mbappe dari PSG untuk menggantikan Romelu Lukaku.

Melansir dari Talk Sport, Chelsea memang sangat berminat untuk memboyong Mbappe ke Stamford Bridge. Apalagi manajer mereka, Mauricio Pochettino, pernah melatih Mbappe saat di PSG.

Sebelum dikontrak Chelsea, Pochettino pernah menukangi PSG pada 2021-2022. Bersama Mbappe, Pochettino sukses menyumbang tiga trofi mayor untuk Les Parisiens.

Baca Juga

Meski sangat berminat, tapi belum ada langkah apapun yang dilakukan oleh Chelsea kepada Mbappe. Hal ini dikarenakan mereka sedang mendapat saingan dari Al Hilal.

Talk Sport melaporkan bahwa Al Hilal dari Arab Saudi sudah menyodorkan proposal 200 juta euro kepada PSG untuk merekrut Kylian Mbappe di musim panas 2023.

Baca Juga

Mereka juga sudah menyiapkan gaji sebesar 400 juta euro kepada Mbappe untuk kontrak dua musim. Langkah luar biasa dari Al Hilal inilah yang membuat Chelsea masih belum berani melangkah.

Kalau Mbappe sepakat gabung Chelsea, ia bisa bereuni kembali dengan Mauricio Pochettino, yang berpotensi membuat sang pemain betah di Liga Inggris.

Akan tetapi kalau Mbappe join Al Hilal, ia akan kembali bersaing dengan megabintang Eropa lain seperti Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Baca Juga

1. Mbappe Inginkan Real Madrid

Kylian Mbappe kabarnya hanya ingin gabung Real Madrid.

Melansir dari Sky Sports, Kylian Mbappe dikabarkan sangat ingin bergabung dengan Real Madrid meskipun ia sedang jadi incaran Chelsea dan Al Hilal.

Mbappe akan duduk manis di PSG menunggu kontraknya habis pada 2024 mendatang. Sebab, hanya dengan seperti itulah dirinya bisa ke Santiago Bernabeu.

Madrid atau Los Blancos sendiri selama ini santer dirumorkan bahwa mereka akan setia menunggu Mbappe sampai 2024, dimana sang striker menjadi pemain bebas transfer.

Sebab, Madrid tidak sudi menggelontorkan banyak dana sampai ratusan juta euro hanya untuk merekrut Mbappe dari PSG. Mereka yakin sang pemain akan setuju datang ke Spanyol.

Ternyata benar. Mbappe ingin gabung ke Madrid. Lebih lanjut, ia siap duduk di bangku cadangan saja dan tidak akan memperkuat PSG musim depan.

Baca Juga

Hal ini juga berpengaruh ke pihak klub. PSG tidak mengikutsertakan Mbappe dalam tur pramusim mereka ke Jepang dan Korea Selatan.

Hal ini membuktikan bahwa Mbappe sudah tidak berkomitmen dengan klub tersebut dan siap hengkang kalau kontraknya sudah habis pada 2024.

Baca Juga

Masalahnya, raksasa Ligue 1 Prancis itu masih harus tetap menggaji Kylian Mbappe selama satu musim penuh, sementara sang bomber tidak melakukan apapun.

Kalau Mbappe bersedia gabung Chelsea atau Al Hilal, urusannya selesai sebenarnya. Namun, kembali lagi ke sang pemain sendiri. Kylian Mbappe ingin ke Real Madrid saja.

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi Chelsea 2023/2024

Pemain Masuk

Nicholas Jackson (dibeli dari Villarreal)
Christopher Nkunku (dibeli dari RB Leipzig)
Romelu Lukaku (kembali dari peminjaman Inter Milan)
Malo Gusto (kembali dari peminjaman Lyon)
Callum Hudson-Odoi (kembali dari peminjaman Bayer Leverkusen)
Andrey Santos (kembali dari peminjaman Vasco da Gama)
Ethan Ampadu (kembali dari peminjaman Spezia)
Malang Sarr (kembali dari peminjaman AS Monaco)
Tiemoue Bakayoko (kembali dari peminjaman AC Milan)

Pemain Keluar

Kai Havertz (Arsenal)
Mason Mount (Man United)
Hakim Ziyech (Al Nassr)
N'Golo Kante (Al Ittihad)
Mateo Kovacic (Man City)
Kalidou Koulibaly (Al Hilal)
Ruben Loftus-Cheek (AC Milan)
Eduoard Mendy (Al Ahli FC)
Joao Felix (kembali dari peminjaman - Atletico Madrid)
Denis Zakaria (kembali dari peminjaman - Juventus)
Tiemoue Bakayoko (habis kontrak)
Derrick Abu (habis kontrak)
Prince Adegoke (habis kontrak)
Nathan Baxter (habis kontrak)
Juan Carlos Familia-Castilio (habis kontrak)
Bryan Fiabema (habis kontrak)
Joe Haigh (habis kontrak)
Henry Lawrence (habis kontrak)
Sam McClelland (habis kontrak)
Dujon Sterling (habis kontrak)
Amari Silko (habis kontrak)
Ethan James Wady (habis kontrak)
Jayden Wareham (habis kontrak)

Baca Juga
Bursa TransferChelseaParis Saint-GermainRomelu LukakuLiga InggrisKylian Mbappe

Berita Terkini