x

Dihantam Cedera, Pemain Baru Real Madrid Arda Guler Gagal Debut Lawan AC Milan

Minggu, 23 Juli 2023 11:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pemain baru Real Madrid, Arda Guler dihantam cedera dan berpotensi batal debut bersama klub Liga Spanyol tersebut melawan AC Milan pada tur pramusim. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM - Pemain baru Real Madrid, Arda Guler dihantam cedera dan berpotensi batal debut bersama klub Liga Spanyol  tersebut melawan AC Milan pada tur pramusim.

Melansir dari Football Espana, Arda Guler mengalami cedera  saat latihan bersama skuat Los Blancos selama tur pramusim di Amerika Serikat pekan lalu.

Pemain berbakat asal Turki yang lahir pada 2005 tersebut mengalami cedera kaki ringan. Akibatnya, dia tidak bisa ikut latihan bersama tim karena harus beristirahat.  

Menurut laporan Diario AS, tim medis klub akan memantau kondisi cedera Arda Guler dalam beberapa hari mendatang.

Akibatnya, Arda Guler tidak bisa menjalani debutnya saat Real Madrid menjalani pertandingan pramusim pertama di AS.

Baca Juga

Diketahui, pasukan Carlo Ancelotti dijadwalkan akan menghadapi klub Liga Italia, AC Milan, untuk pertandingan uji coba pramusim pada Senin (24/07/23) pagi WIB.

Pertemuan antara Real Madrid vs AC Milan, meski hanya bertajuk laga pramusim dan persahabatan, diprediksi tetap menyita perhatian publik sepak bola dunia.

Baca Juga

Kedua tim terakhir kali berduel pada 8 Agustus 2021 yang berakhir dengan skor imbang 0-0, begitu pula di Liga Champions musim 2010/2011 yang berakhir 2-2.

Uji coba kontra AC Milan ini pun bisa menjadi tolak ukur Carlo Ancelotti untuk mengamati celah mana saja yang masih perlu ia perhatikan jelang 2023/2024.

Jika Arda Guler belum fit 100% jelang laga Real Madrid vs AC Milan, ini akan jadi pukulan berat bagi sang pemain yang rela mempersingkat liburan musim panasnya demi cepat bergabung dengan rekan setim barunya. 

Baca Juga

1. Arda Guler Direkrut Real Madrid Musim Panas Ini

Arda Guler. (Foto: Instagram@ardaguler__)

Arda Guler sendiri merupakan pemain keempat yang digaet Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Sebelumnya ia memperkuat klub Turki, Fenerbahce.

Guler menyusul Jude Bellingham, Fran Garcia, dan Joselu yang sudah terlebih dahulu berlabuh ke Santiago Bernabeu di jendela jual beli pemain kali ini.

Kabar kepindahan Arda Guler ke Real Madrid tersebut dikonfirmasi langsung oleh ahli transfer kondang asal Italia, Fabrizio Romano, melalui cuitannya di Twitter pada 6 Juli 2023 lalu.

“RESMI: Arda Guler bergabung dengan Real Madrid secara permanen dari Fenerbahce sebagaimana, pernyataan klub (sudah) mengonfirmasi,” cuit Fabrizio Romano.

“(Pemain) berbakat Turki, yang lahir pada 2005, akan menandatangani kontrak hingga Juni 2029 mendatang. Arda akan segera bergabung dengan Real, bukan pada 2024.

Baca Juga

Runner-up Liga Spanyol (La Liga) musim lalu menebus sang playmaker 18 tahun dengan mahar 20 juta Euro plus 20% potongan hasil penjualan di masa depan beserta sejumlah bonus lainnya.

Harga itu masih termasuk murah mengingat Guler adalah salah satu prospek terpanas di Eropa saat ini. Usianya baru 18 tahun namun telah menjadi pemain reguler bagi Fenerbahce di 2022/2023 lalu.

Baca Juga

Total 36 pertandingan lintas ajang berbuah enam gol dan tujuh assist membuatnya juga lantas dipanggil untuk memperkuat timnas senior Turki yang sejak November 2022 telah memberinya empat caps.

El Real tentunya tidak mau mengambil risiko kehilangan Arda Guler di awal musim mengingat Arda Guler bakal diplot masuk skuat utama Ancelotti untuk musim 2023-2024.

Meski gagal debut di laga kontra AC Milan, Arda Guler mungkin masih bisa debut di pertandingan pramusim Real Madrid berikutnya, yakni melawan Liga Inggris, Manchester United di NRG Stadium, Houston, Texas, Apada 27 Juli mendatang. 

Baca Juga
Real MadridAC MilanLiga SpanyolPramusimArda Guler

Berita Terkini