x

Manchester City Siap Bentengi Bernardo Silva dari Barcelona dengan Gaji Tinggi

Minggu, 23 Juli 2023 09:19 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Inggris, Manchester City, membentengi Bernardo Silva dari godaan Barcelona di bursa transfer kali ini dengan gaji tinggi. Foto: REUTERS/Bernardo Silva

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester City, membentengi Bernardo Silva dari godaan Barcelona di bursa transfer kali ini dengan gaji tinggi.

Manchester City mengerahkan segala upaya agar Bernardo Silva tidak hengkang ke Barcelona pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Meskipun sejatinya kontrak Bernardo Silva baru akan berakhir pada 30 Juni 2025, tetapi Manchester City sadar betul dengan ancaman Barcelona

Melansir dari Daily Mirror, Man City menawarkan perpanjangan kontrak kepada Silva di bursa transfer Juli ini.

The Citizens, julukan Manchester City, dilaporkan akan memberikan kenaikan gaji hingga sebesar 300.000 poundsterling per minggu.

Baca Juga

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp5 triliun tersebut rencananya akan diberikan kepada Bernardo Silva agar menambah masa baktinya dengan Man City selama 2 tahun lagi.

Itu artinya, Manchester City mengharapkan gelandang berpaspor Portugal tersebut untuk bertahan di Etihad Stadium hingga 2027 mendatang.

Baca Juga

"Bernardo Silva ditawari perpanjang kontrak selama 2 tahun, meskipun dirinya masih terikat kontrak hingga dua tahun lagi," tulis laporan yang dikutip dari Daily Mirror.

"Manchester City juga menawarkan kenaikan gaji kepada Bernardo Silva hingga £300.000 per minggu," lanjut laporan tersebut.

Lantas apakah Manchester City bisa membuat Bernardo Silva bertahan di bursa transfer kali ini, meskipun ada tawaran dari Barcelona dan Liga Arab Saudi?

Baca Juga

1. Man City Sulit Amankan Bernardo Silva

Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough

Bukan hanya Barcelona saja yang berminat untuk mendatangkan Bernardo Silva dari Manchester City pada bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut disebabkan karena Bernardo Silva juga menarik minat dari salah satu klub Liga Arab Saudi, Al Hilal.

Bahkan, Al Hilal dilaporkan menawarkan gaji lebih besar dari yang ditawarkan Manchester City kepada Bernardo Silva.

Pasalnya, Al Hilal sudah mengirimkan proposal ke Silva untuk memberikan nilai sebesar 500 juta poundsterling, atau setara Rp9,6 triliun.

Baca Juga

Apabila dibandingkan, maka tawaran Al Hilal lebih besar 200 juta pounds (setara Rp4,6 miliar) dari Man City.

Oleh sebab itu, Manchester City belum tentu bisa membuat Bernardo Silva bertahan di Etihad Stadium di bursa transfer Juli 2023.

Baca Juga

Kendati demikian, Manchester City setidaknya terbebas dari ancaman Barcelona untuk membajak Bernardo Silva.

Keadaan itu tidak terlepas dari patokan harga yang dibuat oleh Manchester City untuk Bernardo Silva dengan harga 70 juta pounds.

Mahar yang ditaksir setara Rp1,35 miliar terlalu berat untuk dituruti oleh Barcelona, mengingat raksasa asal Catalunya itu sedang mengalami masalah keuangan.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityBarcelonaBernardo SilvaLiga Inggris

Berita Terkini