x

Manchester United Resmi Gaet 2 Pemain Man City yang Juga Putra Darren Fletcher

Minggu, 23 Juli 2023 17:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris, Manchester United, selangkah lagi akan memperkenalkan dua pemain muda yang juga putra legenda Darren Fletcher, Jack dan Tyler Fletcher,

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, segera memperkenalkan dua pemain muda yang juga putra legenda Darren Fletcher, Jack dan Tyler Fletcher, pada bursa transfer musim panas.

Manchester United menandatangani dua pemain kembar berusia 16 tahun tersebut dari akademi rival sekota, Manchester City pada Sabtu (22/07/23) kemarin.

Pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengonfirmasi bahwa Setan Merah memboyong Jack dan Tyler Fletcher dengan biaya sekitar 1,25 juta pounds atau setara Rp24,1 miliar.

Namun sebagai balasannya, Manchester City juga kabarnya ingin memboyong pemain akademi Man United, yakni Harrison Parker.

Jack dan Tyler merupakan putra kembar dari mantan pemain Manchester United, Darren Fletcher. Dua pemain berusia 16 tahun ini mengikuti jejak sang ayah bermain sebagai gelandang.

Baca Juga

Dengan kesepakatan ini, Jack dan Tyler juga akan menyusul Darren Fletcher yang pernah bekerja sebagai direktur teknik raksasa Old Trafford tersebut.

Melansir dari Mirror, kepindahan Jack dan Tyler ini bukanlah salah satu transfer pemain muda berbiaya rekor mengingat nominal tersebut sangat sesuai dengan performa kedua pemain. 

Baca Juga

Sebelumnya, Manchester United pernah membayar biaya yang lebih tinggi untuk pemain sesuaia mereka, yakni Harisson Parker, yang didatangkan dari akademi Arsenal pada 2021 silam.

Selain itu, Man United juga memulangkan Charlie McNeill dari rival sekota mereka dengan biaya 800 juta pounds yang kemudian naik jadi 1,5 juta pounds pada 2020.

Penandatanganan Jack dan Tyler Fletcher oleh Manchester United tentunya menarik perhatian pada bursa transfer musim panas ini. Siapa dan apa menaiknya Jack dan Tyler Fletcher ini?

Baca Juga

1. Jack dan Tyler Fletcher, Si Kembar yang Membela Negara Berbeda

Pemain muda timnas Inggris, Jack dan Tyler Fletcher.

Si kembar Jack dan Tyler Fletcher telah menghabiskan sembilan tahun di Manchester City untuk menimba ilmu mengolah si kulit bundar.

Dua pemain ini menunjukkan potensi cerah di masa depan di skuat kelompok usia mereka selama di Etihad.

Meski sekolah di akademi Man City, Jack dan Tyler Fletcher rupanya kerap wara-wiri mengunjungi Manchester United untuk bertemu ayah atau hanya sekeda menonton pertandingan.

Ayah mereka, Darren Fletcher pernah menjadi direktur teknik di United pada 2021 di era kepelatihan pelatih asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer.

Darren juga pernah bermain untuk Man United. Dia mencatatkan 300 pertandingan dan memenangkan 10 trofi utama bersama klub antara 2003 dan 2015.

Baca Juga

Menariknya dari sosok Jack dan Tyler Fletcher, mereka memiliki dua kewarganegaraan berbeda mengingat fakta keduanya lahir di kota Manchester pada 2007.

Kondisi di atas membuat si kembar Fletcher memenuhi syarat membela Inggris atau Skotlandia yang merupakan asal muasal leluhurnya.

Baca Juga

Pada 2022 lalu, mereka sama-sama dipanggil membela Timnas Skotlandia U-16, sesuai dengan paspor sang ayah. Namun salah satu dari mereka memilih membela Inggris.

Ya. Jack memilih memenuhi panggilan membela Timnas Inggris U-16. Jadilah, dua putra Fletcher bertanding membela negara yang berbeda.

Pada Maret 2023 lalu, keduanya saling berhadapan dalam laga UEFA Development Tournament di Siprus. Hasilnya, Jack membawa Inggris menang 3-0 atas Skotlandia yang diperkuat Tyler. 

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedManchester CityDarren FletcherLiga Inggris

Berita Terkini