x

Pochettino Ancam Para Rival karena Chelsea Sudah Miliki Bek Terbaik Liga Inggris

Minggu, 23 Juli 2023 17:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pemain Chelsea yang tengah dipinjamkan ke Brighton, Levi Colwill. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino memperingati klub rival di Liga Inggris, bahwa timnya kini tak akan mudah ditembus setelah punya bek tangguh, Levi Colwill. Bek 20 tahun itu dinilai salah satu bek terbaik di Inggris.

Levi Colwill tampil bagus saat Chelsea menang 4-3 atas Brighton & Hove Albion di turnamen pramusim Premier League Summer Series di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Minggu (23/07/23).

Pochettino menegaskan Levi Colwill akan menjadi salah satu bek tengah terbaik di Liga Inggris. Karenanya, The Blues menolak tawaran 30 juta Pounds dari Brighton yang ingin mempermanenkan bek Timnas Inggris U-21 tahun itu.

Dikatakan Pochettino, Colwill akan tetap bersama Chelsea karena diyakini memiliki masa depan cerah di Stamford Bridge. Dia bisa jadi suksesor John Terry.

"Dia adalah pemain kami dan dia akan bersama kami," katanya dilansir dari Mirror.

Baca Juga

"Saya senang dengan dia, penampilannya bagus. Lebih baik dari yang saya harapkan karena ini adalah salah satu pertandingan pertama yang dia jalani. Saya pikir dia bisa menjadi salah satu bek tengah terhebat di Inggris," imbuh Pochettino.

Ditanya apakah Colwill bisa jadi bagian  kesepakatan transfer Moises Caicedo dari Brighton, Pochettino membantahnya.

Baca Juga

Belakangan, Chelsea dikaitkan dengan Caicedo karena mengalami krisis gelandang di musim panas ini. Mereka melepas banyak sekali gelandang mereka di bursa transfer kali ini.

“Sudah jelas situasinya, dan tidak ada yang perlu dikatakan. Dia (Colwill) adalah pemain kami dan kami senang dengan dia dan dia akan menjadi bagian dari tim kami," tegas juru taktik asal Argentina itu.

Pochettino ingin memasukan pemain muda seperti Colwill untuk skuad musim depan. Tapi, dia juga memberikan peringatan keras.

Baca Juga

1. Chelsea Incar Caicedo

Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

Para pemain muda Chelsea diminta bekerja keras dan tunjukan skill terbaik, karena tim utama orientasinya ada kemenangan, bukan tempat untuk mengembangkan bakat.

"Ini tentang menang, bukan hanya tentang memainkan sepak bola yang bagus. Ini tentang membangun skuat dengan kemungkinan untuk memberikan kesempatan yang pantas bagi mereka (pemain muda)," jelas pelatih 51 tahun itu.

Levi Colwill  bergabung dengan Chelsea pada kelompok usia U-9 setelah bermain di City Central. Dia lalu menembus skuat Chelsea U-18 hingga Chelsea U-23.

Pada musim 2021/2022, Colwill dipinjamkan ke klub divisi Championship, Huddersfield Town. Lalu musim musim 2022/2023 dia kembali 'disekolahkan' ke Brighton.

Colwill menjadi pemain reguler di skuat asuhan Roberto de Zerbi. Dia memainkan 22 pertandingan di semua kompetisi bersama The Seagulls.

Di sisi lain, Pochettino disebut cukup putus asa karena upaya mendatangkan pemain baru menemui kesulitan.  Brighton tetap menolak tawaran kedua dari Chelsea untuk Caicedo.

Baca Juga

Dalam tawaran terbaru, The Blues siap menggelontorkan 70 juta Pounds untuk pemain Timnas Ekuador itu. Tapi, Brighton dilaporkan menginginkan 100 juta Pounds.

Sejatinya, Caicedo pernah meminta untuk dijual pada bursa transfer Januari lalu, ketika diminati dari Arsenal. Tetapi, Brighton enggan melepasnya dan akhirnya kontraknya diperbaharui hingga 2027.

Baca Juga

Pochettino memang sedang dalam proses merombak skuad, setelah musim lalu Chelsea tampil buruk dalam 30 tahun terakhir. Klub finish di peringkat ke-12.

Sejauh ini, Chelsea baru mendatangkan Christopher Nkunku dan Nicolas Jackson. Sementara pemain yang dilepas adalah Mason Mount, Kai Havertz, Christian Pulisic, Mateo Kovacic dan lainnya. 

Baca Juga
ChelseaMauricio PochettinoBrighton & Hove AlbionLiga InggrisMoises CaicedoLevi Colwill

Berita Terkini