x

Resmi! AC Milan Perkenalkan Noah Okafor sebagai Pemain Anyar

Minggu, 23 Juli 2023 04:54 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia, AC Milan, resmi memperkenalkan Noah Okafor sebagai pemainnya di bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, resmi memperkenalkan Noah Okafor sebagai pemainnya di bursa transfer musim panas 2023.

AC Milan mendatangkan Noah Okafor dari RB Salzburg dengan mahar sebesar 15 juta euro, atau setara dengan Rp250,6 miliar.

I Rossoneri, julukan AC Milan, menandatangani kontrak Noah Okafor dengan durasi selama 5 tahun, berarti hingga 30 Juni 2028.

Selanjutnya, Okafor dilaporkan bakal mengenakan nomor punggung (nopung) 17 AC Milan di musim selanjutnya.

"Kontrak berdurasi lima tahun telah ditandatangani dan Okafor mengenakan nomor punggung 17," tulis laporan yang dikutip dari laman resmi AC Milan.

Baca Juga

Dengan demikian, pemain berpaspor Swis tersebut menjadi pemain rekrutan keenam AC Milan pada jendela bursa transfer kali ni.

Sebelumnyam AC Milan berhasil mendatangkan Marco Sportiello, Luka Romero, Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, dan Christian Pulisic.

Baca Juga

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan bahwa Noah Arinzechukwu Okafor telah bergabung dengan Klub dari FC Red Bull Salzburg secara permanen."

"Penyerang Swiss itu telah menandatangani kesepakatan dengan Rossoneri yang berlangsung hingga 30 Juni 2028," lanjut laporan tersebut.

Meskipun sejatinya telah mengeluarkan biaya yang banyak hingga penandatanganan Noah Okafor di bursa transfer kali ini, tetapi dilaporkan masih punya uang segepok untuk belanja lagi.

Baca Juga

1. AC Milan Masih Punya Segepok Uang

Noah Okafor saat laga Liga Champions antara FC Salzburg vs AC Milan

AC Milan dilaporkan masih memiliki segepok uang untuk berbelanja pada jendela bursa transfer musim panas ini.

Padahal, AC Milan telah mengeluarkan biaya sebesar 49 juta euro, atau ditaksir setara dengan Rp819 miliar.

Seperti diketahui, AC Milan mendatangkan Tijjani Reijnders dan Christian Pulisic dengan biaya 40 juta euro (setara Rp668, miliar).

Sementara itu, Ruben Loftus-Cheek menhabiskan uang mencapai 15 juta euro, atau setara dengan Rp250,7 miliar.

Sedangkan Marco Sportiello dan Luka Romero didatangkan oleh AC Milan dengan status bebas transfer, alias gratisan.

Baca Juga

AC Milan masih memiliki banyak budget meski hanya melakukan penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United dengan harga 70 juta Euro (Rp1,1 triliun).

Padahal pemilik AC Milan mengalokasikan dana sekitar 35-40 juta Euro di samping penjualan mantan gelandang mereka yakni Sandro Tonali.

Baca Juga

Saat ini, AC Milan dilaporkan semakin fokus untuk mendapatkan tanda tangan winger Villarreal, Samuel Chukwueze.

Villarreal sendiri telah meminta AC Milan untuk memberikan mahar total 28 juta euro, atau setara dengan Rp468 miliar.

Hal tersebut bukan perkara yang sulit bagi AC Milan usai menjual Sandro Tonali ke Newcastle dengan biaya 70 juta euro setara dengan Rp1 triliun), dan sponsor mencapai 40 juta euro (Rp668 miliar).

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferNoah Okafor

Berita Terkini